Tim Palopo Ikuti Pembukaan Peparprov IV Sulsel National Paralympic Committee 2018

  • Whatsapp

PINRANG — Sementara itu, Pada pembukaan Pekan Paraliympic Provinsi (PEPARPROV) IV Sulawesi Selatan, National Paralympic Committee (NPC) 2018 ini, dilaksanakan di gedung olahraga Pinrang, pada Sabtu 01 Desember 2018.

Gubernur Sulsel yang diwakili Asisten Administrasi Sulsel Ruslan Abu MH menyampaikan dalam setiap pertandingan kepada setiap daerah agar dapat menjunjung tinggi sportivits dan menjaga silaturahmi.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah karena sibuk menjemput tamu negara dari Jepang sehingga diwakilkan kepada dirinya untuk membuka Peparprov IV di Kabupaten Pinrang.

Sekda Pinrang H. Islamuddin MH. Yang mewakili Bupati Pinrang dalam sambutan penerimaan kontingen menyampaikan selamat datang kepada semua atlet Paralympic di Bumi Lasinrang.

Kegiatan ini sangat strategis karena pinrang baru melaksanakan Porda, sehingga pada pekasanaan kegiatan Pinrang Diharapkan dPat Sukses Pelaksanaan. Dan kepada para Juri dan Wasit agar dalam bekerja dengan baik agar tidak terjadi hal yangbtidak kita inginkan.

” Pepaprov IV 2018 ini akan menjadi barometer untuk penyelenggaraan peparov yang akan datang, dan ini juga akan menjadi langkah awal persiapan untuk mengikuti PepaNas di Provinsi Papau pada 2020 mendatang,” tandasnya.

Islamuddin juga menyampaikan kesyukuran dan terimakasihnya atas dukungan dan partisipasi semua pihak serta dipercayakan Kabupaten Pinrang sebagai Tuan Rumah Pelaksananaan Pepaprov IV Susel.

” Kami akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik dan jika dalam pelaksaanaan peparov ini ada hal hang tidak berkenan terutama pemondokan kami sampaikan permohonan maaf sebelumnya,” ungkap Sekda.

Ketua NPC Sulsel, berharap yang sama namun Ia menekankan agar kedepan pelaksanaan Pepaprov agar bisa lebih megah pelaksanaannya, sehingga para atlit oficial dan pelatih dapat lebih bersemangat dalam mengikuti Peparov.

Yang hadir disini adalah olahragawan disabilitasterpilih dari perwakilan Kabupaten Kota se sulsel. Pada tingkat Nasional dan Asian Indonesia menjadi Negara yang diandalkan.

Berdasarkan Data Pada Paragames di Nepal 2013 Indonesia mampu meraih Juara Umum dan pada 2015 di Singapura Indonesia menjadi Urutan II, namun di Kualumpur pada 2017 Indonesia kembali memimpin dan menjadi Juara Umum.

Pelaksanaan Peparov IV pertamakali dilaksanakan di Kabupaten Bone, selanjutnya di Kabupaten Pangkep dan Bantaeng dan yang ke IV di Kabupaten Pangkep.

Pelaksanaan Pekan Paraliympic Provinsi (PEPARPROV) IV Sulawesi Selatan dilaksanakan mulai tanggal 1-4 Desember 2018, yang diikuti 15 kab kota se Sulsel dan 540 Atlit dan Oficial. Dengan mepertandingkan 5 Cabang Olahraga, yakni Catur, Tennis Meja, Bulutangksi Atletik dan Cabor Renang. (Humas/**)

Pos terkait