Tingkatkan Kompetensi, Dispersipda Lutra Gelar Bimtek Pengelolaan Arsip

  • Whatsapp

Masamba — Jika tak ada aral melintang, Senin 4 Maret 2018 mendatang, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersipda) bakal menggelar Sertifikasi Sumberdaya Kearsipan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Arsip Dinamis di Hotel Sutomo Makassar.

Rencananya, acara yang melibatkan 50-an peserta dari berbagai SKPD ini bakal dibuka Bupati Luwu Utara, dan berlangsung mulai 4 – 9 Maret 2018.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, Senin 4 Maret mendatang, kita akan menggelar Sertifikasi SDM Kearsipan dan Bimtek Pengelolaan Arsip di Makassar,” ungkap Kadis Persipda Maharuddin, Sabtu (3/3), di Masamba. Menurut Maharuddin, acara ini terlaksana berkat kerjasama pemerintah daerah dengan lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Yayasan Pendidikan Penyelenggaraan Kearsipan (YPPK)

Ia menambahkan, acara ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi aparatur pengelola kearsipan.

“Sesuai surat edaran Bupati Nomor 042/389/Dispersipda tertanggal 11 Desember 2017 tentang Penyelenggaraan Kearsipan SKPD pada poin 1 bahwa menunjuk dan menetapkan PNS sebagai pejabat/tenaga fungsional arsiparis atau tenaga teknis pengelola kearsipan, maka acara ini akan kita laksanakan dengan melibatkan peserta dari masing-masing utusan SKPD,” terangnya. (Lukman Hamarong)

Pos terkait