Tunaikan Janji Politiknya, Basmin Mattayang Borong 11 Unit Ambulans untuk Puskesmas di Luwu, Ponrang Selatan Ikut Kebagian

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Tunai sudah janji politik bupati Luwu saat berkampanye 2018 lalu.

Pasalnya baru-baru ini, 11 unit mobil Ambulans telah tiba dengan selamat di Belopa.

Pengadaan Mobil Ambulance APBD 2021 itu dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu beberapa waktu lalu, dan telah diserahkan kepada Puskesmas yang berada di kecamatan.

11 unit Ambulans itu telah diserahkan oleh Bupati Luwu, DR H Basmin Mattayang MPd kepada 11 Kepala Puskesmas di halaman Kantor Bupati Luwu, pada Selasa lalu (9/11/2021) yang bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 57.

Salah satunya, Puskesmas kecamatan Ponrang Selatan, kabupaten Luwu, yang mendapatkan mobil ambulans APBD 2021.

Saat diterima langsung oleh Plt. Kepala Puskemas Ponrang Selatan, Darwis S.Kep.,Ns dirinya merasa bersyukur bahwa ada tambahan 1 unit operasional untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat kecamatan Ponrang Selatan.

“Dengan adanya mobil ambulance baru, akan memudahkan kegiatan kami di puskesmas,” tutur Darwis kepada Media Duta, Sabtu (13/11).

Masih kata dia, selama ini dalam pelayanan kami untuk melayani masyarakat atau mendatangi masyarakat agak terlambat dikarenakan harus melayani 12 desa dan satu kelurahan yang berada di kecamatan Ponrang Selatan.

Darwis mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Luwu atas perhatiannya terhadap pelayanan kesehatan di kecamatan Ponrang Selatan. “Terima kasih tak terhingga atas kepedulian Pak Bupati (Basmin) pada kami di Puskesmas Ponsel,” ujarnya.

Sekedar diketahui, jumlah penduduk kecamatan Ponrang Selatan, sebanyak 27.530 jiwa, adalah yang terbanyak dibandingkan dengan jumlah jiwa di kecamatan Ponrang. (Run)

Pos terkait