Tundukkan Arseto United A 2-0, Gaspa Junior Melaju ke Grand Final Kejuaraan Sepakbola U-15 Palopo

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Dua tim akhirnya menempatkan diri di grand final Kejuaraan Sepakbola U-15 Palopo, usai laga semi final yang dilangsungkan Jumat (15/10) dan Sabtu sore (16/10) di stadion La Galigo, Jalan Salak kota Palopo.

Dalam duel semi final pertama, Jumat kemarin, Tim SSB Rajawali Palopo sukses menundukkan SSB Batwal FC dengan skor telak 3-0 sedangkan di semi final Sabtu sore tadi, Gaspa Junior juga membukukan kemenangan 2-0 atas rivalnya, Arseto United A.

Dalam laga Rajawali Palopo kontra SSB Batwal, striker handalnya yang sempat mencicipi seleksi PSM Academy di Mamuju yakni Aldo, menorehkan dua gol, sedangkan satu gol lainnya dikemas second striker yang serba bisa, Muh. Alansyah.

Sementara SSB Gaspa Junior yang dimotori oleh Zein Hidayat dkk sukses menaklukkan Arseto di tempat yang sama dalam pertandingan yang disaksikan sedikitnya 600 pasang mata serta ditayangkan secara live pula di kanal Youtube Fire 113 Channel.

Gol pertama Gaspa Junior, lahir dari kaki kanan Muh Prawira Tambuku yang mendapat assist dari sayap kiri, dan dimanfaatkan dengan baik pemain bertipikal flamboyan bernomor punggung 10 itu, di babak pertama.

Sedangkan diĀ  babak kedua, striker lincah Gaspa Junior, Alfiqhi Alfarezo, kembali menggandakan keunggulan timnya, setelah dari sektor tengah jantung pertahanan Arseto, sayap kiri Gaspa Jr yakni Galang meneruskan umpan ke tengah, Zein H teruskan lagi ke Fiqhi yang dikawal ketat pemain belakang Arseto. Fiqhi langsung melakukan placing, bola yang ia lesakkan ke sebelah kiri jala Arseto – saat berada dalam sudut tembak yang cukup sempit dan sulit, membuat stadion La Galigo langsung bergemuruh, jaring gawang Muh Afriansyah kembali bergetar untuk kedua kalinya.

Kedua tim silih berganti melakukan jual beli serangan, namun ball possession masih menempatkan Muh Falaq dkk lebih unggul 60-40 persen.

Hingga akhirmya wasit Fahruddin (Aco) asal Padang Sappa yang memimpin pertandingan meniup peluit panjangnya, skor 2-0 tetap menjadi milik anak asuh Jasmar tersebut.

Usai pertandingan, Man of The Match dinobatkan kepada Galang pemain sayap kiri bernomor punggung 22 Gaspa Junior, yang mobilitasnya cukup tinggi dan sangat merepotkan lini belakang Arseto yang dikoordinir Alam Saputra.

Fiqhi striker jenius Gaspa Junior FC, bernomor punggung 7

Fiqhi sang striker yang dalam turnamen ini sudah mengoleksi 3 gol, saat ditemui usai laga, mengaku cukup puas dengan hasil yang ditorehkan timnya. Putra keempat Bakri Thahir, mantan legislator PAN kota Palopo itu dengan tersipu malu mengatakan jika golnya ia persembahkan untuk tim dan juga untuk keluarganya yang sudah memberikan dirinya motivasi menekuni hobinya sejak SD itu.

“Golnya untuk tim, untuk keluarga dan juga untuk semua penonton yang hadir sore ini di stadion La Galigo,” tuturnya malu-malu.

Sementara sang ayah, yang terus mengasah bakat sang anak dan juga ikut menyaksikan laga menuju grand final sore itu mengatakan, jika ia selalu mensupport bakat yang ada pada putra bungsunya itu.

“Sebagai orang tua tentu akan bangga jika sang anak bisa berprestasi, pesan saya, agar Fiqhi jangan cepat puas, terus belajar dan belajar,” pungkasnya mengomentari permainan cemerlang sang putra kesayangannya yang masih duduk di bangku kelas 3 di SMP Negeri 1 Palopo.

Pertandingan Semi Final ini juga turut disaksikan Ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus, yang senantiasa hadir di sela-sela kesibukannya sebagai dokter ahli bedah untuk memberi motivasi tinggi bagi pemain yang dalam turnamen ini sebagai ajang talent scouting Askot PSSI Palopo untuk mencari 25 pemain terbaik Under 15, untuk digembleng menuju Piala Soeratin di kota Makassar bulan depan.

Untuk diketahui, laga grand final event ini bakal digelar Minggu petang 17 Oktober 2021, pukul 15.45 WITA, dimana pada laga pukul 14.00 digelar pertandingan “hiburan” bagi dua tim yang mengalami kekalahan di Semi Final untuk memperebutkan posisi juara 3 dan 4.

Ulasan lengkap partai Grand Final antara Rajawali Palopo kontra Gaspa Junior bisa anda simak dalam segmen Kabar Pagi edisi Minggu esok.

(*)

Pos terkait