Tundukkan Sport FC 3-1, Saputra Old Star Didapuk Sebagai Jawara Liga Super JSM Palopo 2021

  • Whatsapp

MEDU-SPORTS | Bermain cemerlang selama waktu normal 2 x 30 menit dalam Final Liga Super JSM 2021, Saputra Old Star asal Salutubu Kabupaten Luwu menang mudah 3-1 atas rivalnya,  SPORT PGRI FC, Minggu 10 Oktober 2021.

Duel final ini digelar di stadion La Galigo Palopo, disaksikan sedikitnya 500 penonton.

Bacaan Lainnya

Gol pertama bagi Salutubu lahir di babak pertama lewat heading Fadli, hasil crossing dari sayap kiri. Blunder penjaga gawang Sport FC yang dikawal Sukma Syahril, mencoba menepis (blocking) umpan silang tadi membuat bola melayang keatas dan mengarah lebih dekat ke pemain Saputra FC, dengan mudah heading Fadli memecah kebuntuan di menit ke 13. Gooooooooooooool 1-0.

Lalu gol kedua tercipta masih dari kaki Fadli di menit ke 16, setelah di kotak pinalti sebelah kanan ia melakukan shooting jarak dekat hanya 2 meter dari mulut gawang, bolanya sedikit membentur kaki pemain belakang SPORT dan masuk, membuat sang kiper tak berdaya. Gooooool 2-0.

Ketinggalan 2 bola, Davis dkk mencoba menaikkan tekanan.

Namun lagi-lagi sang kiper harus kembali memungut bola dari jaringnya usai heading Asdar merobek jala SPORT FC di menit ke 21, assist dari bola mati, tendangan bebas di sebelah kanan pertahanan rivalnya, penjaga gawang tak mampu memprediksi arah bola, tandukan Asdar mengubah skor menjadi 3-0.

Sedangkan gol balasan dari SPORT baru dapat tercipta di babak kedua, hasil assist Agung lewat tendangan bebas dari jarak 40 meter, dimana sebelumnya terjadi kop duel di dalam kotak pinalti, dan laju bola mengarah lebih dekat ke Sahril. Pemain ini pun langsung mengecoh kiper, dengan tendangan bola gantung, langsung menukik ke atas dan masuk ke gawang Saputra FC yang dikawal Hasan Basri, membuat sang penjaga gawang terpaksa harus memungut si kulit bundar dari jaringnya, dan mengubah skor menjadi 3-1.

Tempo semakin meningkat, SPORT berusaha mengejar ketertinggalannya, banyak peluang tercipta, namun, hingga akhirnya wasit Pahruddin (Aco) yang memimpin duel final ini meniup peluit panjangnya, skor tetap tak berubah bagi keunggulan anak asuhan coach Tasrif Panunju itu.

Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) yang hadir menyaksikan dan menutup kegiatan turnamen ini merasa bangga, karena kegiatan berlangsung dealam suasana kondusif, aman dan lancar selama kurang lebih hampir satu bulan.

“Kami dari Askot PSSI Palopo tentu mengapresiasi kepada semua tim peserta, perangkat pertandingan serta panitia dan juga penonton atas kerjasamanya, sehingga turnamen ini bisa berjalan tertib aman dan lancar. Ini adalah turnamen amanah dari Almarhum Suherman Pammineri, sehingga dinamakan Liga Super, sesuai akronim namanya, dan diadakan saat weekend, Jumat-Sabtu-Minggu atau JSM, masih ada lagi banyak turnamen yang akan kami gelar dengan jumlah hadiah yang kita harapkan juga semakin besar, saat ini bergulir U-15 untuk seleksi Soeratin, Liga 3 juga tak lama lagi,” pungkasnya. (*)

Berikut tayangan live streaming jalannya babak final Saputra Old Star Vs SPORT PGRI FC:

Pos terkait