Ujicoba Lawan Porprov Luwu, Tim Sepakbola Pra Porprov Palopo Menang Tipis 1 – 0

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Tim sepakbola Pra Porprov Palopo menjamu Tim Porprov Luwu pada laga ujicoba di Stadion La Galigo Palopo, Jalan Salak, Kelurahan Lagaligo, Kecamatan Wara, Sabtu 14 Agustus 2021, sore.

Kick off dimulai pukul 16.00 WITA. Kedua kesebelasan pun langsung mengencangkan lini masing-masing.

Bacaan Lainnya

Serangan demi serangan dilancarkan Palopo yang mengenakan kostum hitam ungu.

Namun hingga peluit babak pertama berakhir, serangan lini depan tim asuhan Anton Samba belum mampu menembus jala gawang Luwu yang dikawal Muh Al-Fathan.

Memasuki babak kedua, permainan masih terlihat imbang. Beberapa kali pemain depan Askab PSSI Luwu mencoba menerobos barisan pertahanan Askot Palopo.

Jual beli serangan di babak dua terjadi. Hingga menit-menit akhir, tim asuhan Anton Samba akhirnya berhasil menembus jala gawang Luwu.

Wahsyam dkk sukses menundukkan PS Luwu dalam Friendly Match di Stadion Lagaligo Palopo, Sabtu sore (14/8/2021).

Satu gol tercipta melalui kaki pemain sayap Palopo, Wahsyam.

Gol Wahsyam hasil dari tendangan voli menukik first time-nya, yang berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh sang kapten kesebelasan, Ricky Mainata. Bola sepakan Ricky diterima dengan manja oleh Ikra yang ikut maju ke atas membantu teman-temannya. Heading Ikra mengarah ke Wahsyam yang berdiri bebas di area kotak pinalti sebelah kanan. Kaki kanan Wahsyam langsung menyambut bola heading (kop) Ikra tanpa dikontrol lagi, langsung melakukan shooting dan masuk menerobos jalan sebelah kiri Muh Al-Fathan. Goooooooooool 1-0. Stadion Lagaligo Palopo bergemuruh.

Hingga peluit babak kedua berakhir, skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Palopo.

PS Luwu sebenarnya banyak menguasai lapangan tengah, dan beberapa kali serangannya dikandaskan pemain belakang anak-anak Palopo. Kiper Pra Porprov Palopo Mahensyah bermain cukup gemilang di bawah mistar. Beberapa kali gempuran striker Algi Pradiva dkk berhasil ia patahkan.

Sementara itu, Kepala Pelatih Tim Pra Porprov Anton Samba ditemui usai laga, menyebut cukup berbangga atas kemenangan tersebut.

Namun dirinya meminta kepada para pemain untuk tidak cepat merasa puas.

“Cukup, meskipun hanya menang tipis. Namun saya minta kepada pemain untuk tidak cepat puas, karena setiap hari kita terus melakukan evaluasi,” kata Anton Samba.

Ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus, Ketua Askab PSSI Luwu Ahkam Basmin dan Manajer Keuangan Syamsiar Syam menonton di bangku tribun stadion La Galigo, Sabtu (14/8).

Sedangkan Ketua Askab PSSI Luwu, Ahkam Basmin yang ikut menyaksikan timnya merumput mengaku cukup puas dengan laga persahabatan ini.

“Kami kesini untuk belajar dan terus memperbaiki tim ini agar lebih matching dan menyatu, kami tak melihat hasil akhir, yang kami lihat anak-anak kami semakin baik, semakin berkualitas dan faktor luck (rejeki) juga menentukan, tadi banyak peluang juga, tapi ini bagus karena dengan begitu Pelatih akan meramu tim ini agar lebih solid lagi ke depan, terima kasih untuk Askot PSSI Palopo sudah mau menjadi sparring partner dengan kami, ini laga sinergi dan silaturahmi,” pungkas Ahkam Basmin yang duduk di Tribun didampingi Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus.

Sebagai informasi, Tim Askab PSSI Luwu kini telah mengantongi tiket menuju Porprov 2022 Sinjai – Bulukumba.

Itu setelah keluar sebagai juara Zona 5 menyingkirkan Askab Luwu Utara dan Askab Wajo.

Sementara, Tim Askot PSSI Palopo baru akan berjuang meloloskan diri menuju ajang empat tahunan ini.

Palopo tergabung dalam Zona 6 bersama Askab PSSI Toraja Utara dan Luwu Timur.

Mereka bakal berhadapan di ajang Pra Porprov Rantepao Toraja Utara, 22 – 24 Agustus 2021 mendatang.

Tiga tim akan memperebutkan satu tiket menuju Porprov 2022. (*)

Pos terkait