Unik, HSP di Malbar Diperingati di Kebun Sagu

  • Whatsapp

MALANGKE BARAT — Ada sesuatu yang menarik, sekaligus unik saat peringatan Hari Sumpah Pemuda Sabtu, 28/10 kemarin.

Menarik, karena peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kecamatan Malangke Barat (Malbar) dilaksanakan di Kampung Sagu.

Bacaan Lainnya

Unik, karena Hari Sumpah Pemuda dihiasi dengan penanaman pohon sagu oleh Camat Malbar, dan segenap unsur Tripika serta para Kepala Desa.

“Penanaman sagu di Hari Sumpah Pemuda adalah wujud komitmen kami dalam melestarikan tanaman khas Luwu ini karena sagu adalah identitas diri dan simbol kerukunan,” ujar Camat Malbar, Sulpiadi, usai pelaksanaan upacara Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Kampung Sagu Desa Pengkajoang Kecamatan Malbar.

Olehnya itu, kata Sulpiadi, sangat penting bagi pemerintah untuk memperkenalkan tanaman sagu kepada para pemuda yang hari ini memeperingati Sumpah Pemuda-nya yang ke-89.

“Pemuda adalah simbol penerus perjuangan bangsa, karena lewat pemuda, kerukunan dan kekokohan bangsa dipertaruhkan. Jayalah pemuda,” ujar Sulpiadi.

Sementara itu, upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Malbar berlangsung penuh khidmat. Seluruh peserta upacara yang terdiri dari unsur Tripika, para Kades, pelajar, mahasiswa, KNPI, BKPRMI, PMI dan segenap pemuda, terlihat begitu disiplin mengikuti seluruh rangkaian upacara hingga selesai.

 

Penulis: Lukman Hamarong

Pos terkait