Universitas Mega Buana Palopo Raih 2 Penghargaan dari LLDIKTI

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE, PALOPO – Universitas Mega Buana (UMB) Palopo meraih dua penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX.

Penghargaan tersebut yakni Nominasi Perguruan Tinggi Akademik dengan Alumni Pekerja Migran Terbanyak dan Penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta dengan Komitmen Pengembangan Bahasa Asing untuk Mahasiswa.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Prof Jasruddin kepada Rektor UMB diwakili Wakil Rektor I Indra Amanah pada acara LLDIKTI 9 Awards Tahun 2021, di Hotel Claro Makassar, Kamis, 14 Oktober 2021 malam.

Untuk diketahui LLDIKTI IX Sulawesi telah dua kali mengadakan pemberian LLDIKTI Awards Kepada Perguruan Tinggi. Tahun 2021 ini merupakan pemberian Awards Kedua yang dilaksanakan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi untuk mengapresiasi kinerja Perguruan Tinggi Swasta.

Pada LLDIKTI 9 Awards Tahun 2020 UMB Palopo mendapatkan penghargaan atas Prestasi Perguruan Tinggi Swasta Akademik dengan Peningkatan Kinerja Tertinggi Kategori Sekolah Tinggi pada Wilayah LLDIKTI IX.

Selain dua penghargaan kepada kampus, Rektor Universitas Mega Buana (UMB) Palopo, DR Nilawati Uly juga berhasil lulus sebagai asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Nasional dari LLDIKTI.

Asesor BKD sendiri adalah dosen yang memiliki kewenangan dalam melakukan penilaian terhadap rencana dan laporan BKD. Mereka menjalankan proses verifikasi dan penilaian kinerja dosen secara transparan dan akuntabel dengan memberikan laporan kepada pihak yang berwenang. Juga, melakukan kegiatan penilaian baik di lingkungan perguruan tinggi sendiri maupun perguruan tinggi di luar perguruan tingginya.

”Karena ini secara nasional, maka ruang lingkupnya juga secara nasional. Jadi, bukan hanya dosen-dosen yang ada di wilayah Sulawesi tetapi secara nasional,” katanya kepada wartawan, Minggu, 17 Oktober 2021.

Perkembangan UMB Palopo cukup cepat. Berbagai penghargaan telah diraih. Juga alumninya kini sudah banyak berkarir di luar negeri, seperti di Jepang.

”Alhamdulillah di Wilayah Sulawesi Universitas Mega Buana Palopo berada pada peringkat kedua terbanyak menyalurkan tenaga Kerja Migran ke Jepang,” kata Rektor Nilawati Uly. (*)

Pos terkait