Usai Juventus, Barcelona Juga Tersingkir di Perdelapan Final Liga Champions

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE.PALOPO— Setelah Juventus gagal untuk melaju ke perempat final liga Champions 2020-2021, kini nasib buruk juga menimpa salah satu raksasa Spanyol yakni Barcelona.

Barca harus pulang dengan kepala tertunduk usai takluk agregat melawan paris Saint Germain (PSG), pada leg kedua dengan skor 1-1, Kamis 11 Maret 2021 dinihari tadi (Wita).

Pada laga leg kedua tadi, PSG unggul lebih dulu lewat penalti Kylian Mbappe di menit ke-30. Tujuh menit kemudian, Lionel Messi membawa Barcelona menyamakan kedudukan.

Di penghujung babak pertama, Barcelona punya peluang emas untuk berbalik unggul setelah mendapat penalti. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran Layvin Kurzawa terhadap Antoine Griezmann.

Namun, Messi yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkannya. Bola tendangannya diblok oleh Keylor Navas, membentur mistar gawang, dan keluar lapangan.

Di babak kedua, Barcelona terus mengurung pertahanan PSG. Namun, tim tamu tak mampu menambah gol.

Dengan hasil itu, Barcelona dipastikan tersingkir setelah kalah agregat 2-5 dari PSG. Blaugrana kalah 1-4 pada pertandingan leg pertama di Camp Nou.

Ronald Koeman menilai performa Barcelona sudah bagus. Selain memuji performa Keylor Navas, Koeman juga menyayangkan kegagalan timnya memanfaatkan peluang untuk unggul di babak pertama.

Pos terkait