Viral!! Dengan Anggaran 200 Ribu, Lantai Gerbang SDN 097 Katokkoan Disulap Jadi Tol Langit

  • Whatsapp

LUWU UTARA, MEDU-ONLINE — Dengan menggunakan anggaran sebesar Rp.200.000 lantai gerbang SDN 097 Katokkoan dilukis 3D seperti tol langit.

Berdasarkan pantauan dari wartawati Meduonline.co.id lukisan 3D tersebut sangat menarik perhatian masyarakat Luwu Utara terkhususnya siswa-siswi.

Kepala Sekolah SDN 097 Katokkoan, Supiyan sakti saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ide tersebut muncul dari salah satu orang tua murid yang merupakan seorang guru seni di Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Awalnya kami diskusi, bagaimana caranya agar siswa-siswi lebih merasa nyaman dan tenang ketika berada di sekolah, karena kita tau ketika menuntut ilmu banyak rintangan yang harus dilalui,” kata Supiyan diruang kerjanya, Senin (15/11/2021).

Lanjut Supiyan, maka lahirlah ide pembuatan lukisan 3D tangga tol langit.

“Sebenarnya makna dari tangga tol langit ini adalah pesan moral, bahwa menuntut ilmu di sekolah tidaklah mudah. Menuntut ilmu sejatinya diawali dengan banyaknya rintangan, tapi yang pasti ujungnya penuh dengan kebaikan,” ungkapnya.

Supiyan juga mengatakan, pembuatan lukisan 3D tol langit tersebut menelan anggaran sebesar Rp. 200.000 dan sumber dananya dari operasional sekolah.

“Dananya bersumber dari operasional sekolah sebesar Rp. 200.000 dengan menggunakan lima warna serta dikerjakan selama dua. Alhamdulillah untuk jasa pelukis sendiri tidak ada biaya sama sekali,” kuncinya.

Pos terkait