Viral Warga Makassar Beli Mobil Pakai 9 Galon Uang Koin dan 2 Kardus Uang Kertas, Hasil Nabung 3 Tahun

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE, MAKASSAR – Viral seorang warga Makassar yang membawa sembilan galon berisi koin dan dua kardus isi uang kertas pecahan Rp 2 ribu untuk membeli mobil impiannya, Toyota Rush.

Warga Makassar itu bernama Asriadin Syamsuddin (40).

Dia bersama istrinya datang membawa tabungan uangnya ke Kantor Kalla Toyota Jl. HOS Cokroaminoto No.27, Pattunuang, Kec. Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (28/9/2021) siang.

Uang tabungannya dia bawa dengan nebeng mobil teman.

Asriadin datang mengenakan baju kasual, kemeja biru dipadu celana pendek. Begitupun istrinya.

Kedatangannya langsung disambut oleh Karyawan Kalla Toyota Cokroaminoto. Asriadin seorang pedagang warung UMKM di Pakjenekang Kota Makassar.

Uang itu ia kumpulkan dalam kurun waktu tiga tahun sejak 22 September 2018.

Hanya dalam kurun waktu tiga tahun uang itu rupanya sudah terkumpul hingga ratusan juta rupiah. Asriadin pun mendatangi dealer Kalla Toyota untuk membeli mobil.

Saya simpan ini dalam tiga tahun saya simpan. Tiap hari tidak menentu (jumlahnya), saya tidak ingat berapa per hari, yang penting saya ada di rumah saya kasih masuk ke celengan,” katanya kepada wartawan di lokasi.

Asriadin mengatakan uang recehannya itu mencapai hingga Rp200 jutaan. Uang koin miliknya sektiar Rp100 juta-an, ditambah uang Rp2 ribu seratus lebih juga.

“Saya mau beli mobil rush merah. Pekerjaan saya jualan campuran di Jalan Pakjenekang. Saya bawa uangnya pakai mobil teman,” katanya.

Kalla Toyota Cabang HOS Cokroaminoto menyampaikan ini kali pertama mereka kedatangan pelanggan beli mobil pakai uang koin.

Branch Manager Kalla Toyota HOS Cokroaminoto, Ariefyanto Arsjad menyampaikan pihaknya menurunkan sejumlah karyawan untuk menghitung uang koin tersebut.

Perhitungan dilakukan sejak pukul 10:00 Wita.

Berdasarkan perhitungan Kalla Toyota hingga pukul 12:55 Wita siang, jumlah uang yang dihitung sebanyak Rp 55 juta dari pecahan uang koin.

Sementara dari pecahan uang Rp2 ribu sudah terhitung sebanyak Rp107 juta.

“Hitungannya Rp55 juta koinnya sudah terhitung di tempat, pecahan Rp2 ribu sekitar Rp107 juta,” ujarnya.

“Kita hitung sejak pukul 10.00 WITA. Kita bongkar dulu dari galon dihitung satu persatu. Kita periksa satu persatu kita pilah-pilah lainnya,” katanya.

Ariefyanto mengatakan, Asriadin Syamsuddin memesan mobil Toyota Rush berwarna merah, dengan harga mencapai Rp271,5 juta. (*)

Pos terkait