Wabup Luwu Buka Rakor Program PKH

  • Whatsapp

BELOPA– Wakil Bupati Luwu,H Amru Saher membuka secara resmi Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH), di Aula kantor Bapeda Kabupaten luwu,Selasa(4/12/2018).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Dprd Luwu,Andi muharir, Kepala Dinas Sosial Luwu,Para Camat, para kepala sekolah,kepala Puskesmas,Kepala Cabang Bank BNI Belopa serta para pendamping PKH se kabupaten Luwu.

Bacaan Lainnya

Amru Saher dalam sambutannya mengatakan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarakat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah ditetapkan dalam program kerjanya.

“Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) dari Tim Koordinasi Penanggulangam Kemiskinan di Kabupaten Luwu perlu digelar untuk mengevaluasi tentang tantangan dan kendala yang kita hadapi untuk sehingga ditemukan penyelesaiannya,”ucapnya

Lanjut Amru mengatakan sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan barbagai layanan Fasilitas Kesehatan (FASKES) dan layanan Fasilitas Pendidikan (FASDIK) yang tersedia disekitar.

Sedangkan sasaran PKH menurut Amru merupakan keluarga miskin dan rentan yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin yang memiliki komponen keriteria ibu hamil atau menyusui, anak berusia nol sampai enam tahun.

” kita harus bisa menilai dan harus bijak mengambil kebijakan demi kemajuan desa untuk menanggulangi kemiskinan guna membantu program pemerintah dengan membenahi sistem kerja, “terang Amru Saher .(**)

 

Pos terkait