Wakil Rakyat dari NasDem Reses, Ojekers Masamba Minta Dibuatkan Lembaga Tersendiri

  • Whatsapp

MASAMBA — Ada yang menarik saat kegiatan reses dan temu konstituen yang dilakukan oleh legislator NasDem, M Rajab dengan komunitas ojek di Hotel Elegant Masamba, Rabu (31/1).

Diantara keluhan para pengojek Kota Masamba yang dihimpun legislator NasDem dalam reses tersebut diantaranya, perlunya memperkuat kelembagaan komunitas ojek di Masamba selain tentang permintaan komunitas ojek untuk juga bisa menggunakan baju seragam resmi, sebagai identitas para pengojek di Kota Masamba.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Lutra, AKP Fitriawan, SH pun ikut memberi masukan dan pandangan tentang perlunya uniform atau seragam sebagai identitas komunitas Ojek Masamba.

“Uniform itu sangat penting agar kita bisa mengetahui kelompok bikers di jalan raya manakala ada masalah, kecelakaan misalnya,” ucap Kasat Lantas saat memberi wejangan.

Ia mencontohkan komunitas bikers yang sudah ada, misalnya komunitas Vixion, Ninja dan sebagainya yang punya seragam tersendiri, imbuh Fitriawan.

Robby, seorang Ojekers yang ikut hadir mengaku bangga atas kegiatan reses legislator Nasdem ini, seraya meminta agar lembaga resmi untuk mereka dibuat, selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai kontribusi para pengojek dalam ikut membangun Luwu Utara.

Sementara itu, Legislator NasDem, M Rajab dalam sesi tanya jawab berbagi sedikit pengalaman terkait bagaimana mengorganisir komunitas ojek, ia mencontohkan, POSPA misalnya di Kota Palopo, dimana secara kelembagaan, terlihat lebih rapi dan terdata dengan baik.

Lebih jauh, Rajab mengaku siap memfasilitasi lahirnya komunitas ojek di Kota Masamba. Hanya saja ia juga meminta agar komunitas ini lahir secara alamiah dan menjadi inisiatif komunitas Ojek itu sendiri, sehingga terbebas dari kepentingan jangka pendek dan dimanfaatkan momen momen tertentu, pungkas dia.

Reses ini sendiri dihadiri sekitar 100-an perwakilan komunitas Ojek di Masamba, Luwu Utara.(*)

Pos terkait