Wow! Alfath Hidayatulloh Akhirnya Dinobatkan Sebagai Jajaka Pinilih Kuningan 2018

  • Whatsapp

KUNINGAN — Akhirnya, setelah melalui proses penjurian yang cukup melelahkan, Pasanggiri Moka Alit Remaja tahun 2018 selesai sudah dihelat pada Sabtu (24/3/2018) kemarin, di Al Kenzie Hall Mayang Resto Jalan RE Martadinata, Kuningan.

Penilaian yang dilakukan oleh empat juri kompeten, akhirnya menetapkan Alfath Hidayatulloh Siswa SMK Karya Nasional (Karnas) Kuningan dan Septira Hade siswi SMA Negeri 1 Kuningan terpilih sebagai Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Remaja Pinilih Kabupaten Kuningan 2018.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pencarian duta wisata remaja Kuningan ini sendiri dihelat sejak 10 Maret lalu melalui berbagai tahapan, diantaranya proses seleksi dan tes tulis pada 10 Maret, photoshoot, serta interview.

Kemudian unjuk Kabisa tanggal 15 Maret, Moka Peduli tanggal 18 Maret berupa sosialisasi peserta di kegiatan CFD.

Setelah itu voting via akun Instagram dari 19-23 Maret dan puncaknya pada Grand Final pada Sabtu kemarin.

Alfath yang keluar sebagai Jajaka Pinilih Kuningan 2018 merasa bangga dan bersyukur pada Tuhan karena sudah diberi kemenangan lewat pertarungan ketat 36 finalis se Kabupaten Kuningan.

“Ya bangga, terharu dan tentu gembira, ini semua berkat bimbingan dan dorongan semua pihak, dari keluarga, teman dan guru pembimbing di SMK Karnas, terima kasih saya haturkan, ini baru langkah awal, semoga ke depannya semakin sukses, terima kasih doanya,” ujar Fath, sapaan akrab, remaja yang masih kelas X jurusan TKR (otomotif) di SMK Karnas Kuningan.

Baca Juga: Ingin Perkenalkan Tempat Wisata di Daerahnya, Alasan Alfath Hidayatulloh Ikut Mojang Jajaka Kuningan 

Sementara itu, Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, Jaka Chaerul menyebut, jika tahun ini ada peningkatan minat peserta baik kategori Alit maupun Remaja. Hal itu menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk menjadi bagian dari Keluarga Besar Paguyuban Moka Kuningan.

“Tujuan Disporapar Kuningan mengadakan Pasanggiri ini dalam rangka mencari nonoman Sunda yang peduli akan seni, budaya dan pariwisata di Kuningan,” tandas Jaka.

“Adapun untuk kategori juara diantaranya Pinilih, Wakil 1 dan 2, Harapan 1 2 dan 3, Moka Kameumeut (Favorit), Moka Kewes Gandes (Fotogenic) dan Moka Parigel (Multitalenta),” jelasnya.

Berikut daftar lengkap juaranya, untuk kategori:

Mojang Jajaka Remaja:

Juara Pinilih (Juara 1) :
Jajaka : Alfath Hidayatulloh (SMK KarNas Kuningan)
Mojang : Septira Hade (SMAN 1 Kuningan)

Juara Wakil 1 :
Jajaka : Rizky Ramadhan (SMA ITUS Jalaksana)
Mojang : Novi Rahayu (SMK Patriot Ciawigebang)

Juara Wakil 2 :
Jajaka : Hari Budiman (SMK Pertiwi Kuningan)
Mojang : Tirta Citra (SMPN 1 Kuningan)

Juara Harapan 1 :
Jajaka: Candra Hidayat (SMK Patriot Ciawigebang)
Mojang : Dhea Adilla (SMPN 1 Kuningan)

Juara Harapan 2 :
Jajaka : Kelvin Vanessa (SMPN 2 Kuningan)
Mojang : Vita Nuril (SMAN 1 Ciawigebang)

Juara Harapan 3 :
Jajaka : Verdyan G (SMAN 2 Kuningan)
Mojang : Denisa Putri (SMKN 2 Kuningan)

Mojang Jajaka Kameumeut (Favorit) :
Jajaka : Agung Warnanto
Mojang : Puteri Alwiasyafa

Mojang Jajaka Parigel (Multitalenta) :
Jajaka : Muhamad Fahmi Nurahman
Mojang : Widaningrum

Mojang Kewes & Jajaka Gandes :
Iges Miranda dan Haditya Surya P

Dengan hasil ini, Septira Hade dan Alfath Hidayatulloh terpilih menjadi Duta Wisata Moka Remaja Tahun 2018 meneruskan tugas Pinilih Moka tahun sebelumnya, Aisyadilla Zanatunnisa dan David Putra.

Septira dan Alfath membawa pulang selain uang pembinaan sebesar Rp1.250.000 juga terdapat piagam, tropi, hadiah dari sponsor berupa voucher kacamata dari Fritz Optik, Voucher menginap di C Hotel Cirebon, voucher perawatan dari klinik dokter anda dan batik kuningan, serta tentu saja kebanggaan keluarga dan sekolah masing-masing. Selamat ya!!!.(*)

Pos terkait