Yuk Intip Dua Hasil Pertandingan di SBj Cup V dan Untuk Jadwal Rabu Besok Bakal Seru, Karena…

  • Whatsapp

WALENRANG — Turnamen SBj Cup V pada hari Selasa (17/10) di Lapangan Sepak Bola Pallempang, Batusitanduk Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu mempertemukan Belopa Utama FC versus Salassa FC di grup E disaksikan ribuan penonton.

Laga Belopa Utama FC Vs Salassa FC,adalah partai hidup mati untuk memperebutkan 1 tiket menuju babak 16 besar yang akan mendampingi Gaspa United Palopo yang sebelumnya sudah mengamankan satu tiket cantik ke putaran 16 besar, sebagai pemuncak di grup E.

Bacaan Lainnya

Sejak kick off babak pertama yang pimpin oleh wasit Budiman, Salassa Lutra, kerap merepotkan lini pertahanan Belopa Utama.
Dua kali tendangan keras striker bernomor punggung 10 Salassa, Andy, membentur tiang gawang.

Tim Salassa FC dan Belopa Utama berpose dengan tokoh Walmas, Syukur Bijak.(Ft: Ist)

 

Keasyikan menyerang, dimanfaatkan pemain Belopa Utama, Abbas nomor punggung 23 yang lolos dari jebakan off side mengoyak jala gawang Sallassa FC yang di kawal oleh Orel. Tendangannya merubah papan skor menjadi 1-0 untuk Belopa Utama, sekaligus menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Belopa Utama mengambil alih permainan. Lagi-lagi Abbas, yang melewati dua bek Salassa dan mencetak gol kedua untuk Belopa Utama. Skor pun berubah 2-0 untuk Belopa Utama.

Hingga memasuki injury time, Abbas kembali menambah satu gol sekaligus menutup babak kedua dengan skor 3-0 untuk Belopa Utama.
Hasil tersebut, membawa Belopa Utama, merebut satu tiket 16 besar sebagai runner up grup E.

Manajer dan Official Tim Salassa FC.(Ft:Ist)

Sementara itu, di partai pertama, yang mempertemukan kesebelasan Rajawali FC yang berhadapan dengan Sentra Lamasi United dimenangkan oleh anak-anak Lamasi, dengan skor tipis 1-0.

Gol indah semata wayang Sentral Lamasi United dicetak oleh pemain andalannya, Arham.

Kendati pun kalah, Rajawali FC dinyatakan tetap lolos ke babak 16 besar mendampingi Sentral Lamasi United di puncak klasemen grup D. Satu tim lain di grup ini, yakni Kolaka Utara terpaksa harus meninggalkan arena Syukur Bijak Cup V, karena tidak pernah mencetak poin di turnamen bergengsi ini.

Turnamen SBj Cup V ini diprakarsai oleh Tokoh Walmas Syukur Bijak yang dikenal memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan sepakbola tidak saja di Kabupaten Luwu tetapi di Luwu Raya secara keseluruhan. Bisa dilihat dari 24 peserta turnamen ini, didominasi oleh putra putri Luwu Raya sendiri. Sementara Tim Tamu yang ikut berpartisipasi seperti Toraja Utara, Sidrap Timur, Kolaka Utara, dan Putra Enrekang rata-rata memberi apresiasi positif atas penyelenggaraan event ini.

Dari sisi penyelenggaraan turnamen, nampak ada peningkatan animo masyarakat. Meskipun dalam dua hari terakhir ini cuaca sedikit kurang bersahabat namun tak menyurutkan langkah kaki para penikmat sepakbola untuk datang menyaksikan laga yang menghadirkan skill individu dari pemain yang ikut serta dan mengundang decak kagum penonton.

“Makin hari semakin seru, kami puas dengan dua laga yang dimainkan sore ini, skill individu pemain sangat bagus, mudah-mudahan turnamen ini menghasilkan pemain-pemain muda bertalenta. Dan untuk jadwal besok bakal seru karena menjadi laga penentu bagi tim di grup F dan G,”  tutup Awal Syechbutu, selaku Ketua Panitia Pelaksana SBj Cup V 2017.(*)

 

Jadwal Syukur Bijak Cup, Rabu 18/10:

Grup F:   Suratin Lutra vs NBC Bua     pukul 14.00 Wita

Grup G:   Arseto vs Putra Walmas       pukul 16.00 Wita

Tim Rajawali FC Akhirnya Lolos ke 16 Besar.(Ft: Ist)

Pos terkait