Zikir Akbar, Anak SMA di Lutra ini Dapat Hadiah dari Das’ad Latif

  • Whatsapp

MASAMBA — Polres Luwu Utara bekerjasama dengan Pemda Lutra, KPU Lutra dan Kemenag Lutra, menggelar Zikir dan Tabligh Akbar, Kamis (27/9), di Masjid Agung Syuhada Masamba. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pilkades Serentak 2018, dan Pemilu 2019. Pada Pemilu 2019 mendatang rakyat Indonesia akan memilih Calon Legislatif dan Calon Presiden dan Wakil Presiden. Tampil membawakan ceramah, Ustadz Das’ad Latif.

Ustadz yang acapkali tampil di acara tvOne, Damai Indonesiaku, ini tampil memukau di hadapan ribuan jemaah. Dengan gaya khasnya yang lucu tapi penuh sentilan ini, ia mampu membuat jemaah tertawa. Banyak pesan inspiratif yang ia sampaikan. Menariknya, di tengah ceramah ia memanggil seorang pelajar, kemudian bertanya tentang tujuan berpuasa. Si pelajar menjawab benar. Das’ad pun memberinya selembar uang kepadanya.

Das’ad mengatakan, dosa besar jika sesama manusia saling menceritakan kejelekan. “Sekarang ini sudah dekat Pilkades, Pileg dan Pilpres, banyak berita hoaks dan tidak jelas tersebar di media sosial. Hati-hati menggunakan medsos. Jangan mau diperbudak. Orang yang mau jadi Kepala Desa, mau jadi Anggota DPR, mau jadi Presiden, masa’ kalian yang baku maki di media sosial. Apa itu tidak aneh?” ujar Das’ad Latif yang diikuti tawa jemaah.

Sebelumnya, Bupati Luwu Utara melalui Staf Ahli Bupati Jumail Mappile, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh masyarakat Luwu Utara untuk menghadapi Pilkades 2018 dan Pemilu 2019 mendatang dalam suasana yang aman, damai dan sejuk. “Sesuai tema yang diangkat yakni mewujudkan Pilkades 2018 dan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, maka kita pun berharap ini dapat kita wujudkan bersama,” tutur Jumail.

“Terima kasih kepada Polres Luwu Utara bersama jajarannya yang telah menggelar acara Zikir dan Tabligh Akbar sebagai bagian dalam menyambut pesta demokrasi Pilkades Serentak dan Pemilu 2019 yang akan datang. Semoga kontestasi politik tersebut mampu melahirkan Pemilu yang berintegritas dan berkualitas,” harap Jumail.

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara melalui Wakapolres Amir Majid mengajak kepada seluruh jemaah dan masyarakat lainnya untuk senantiasa menjaga keamanan jelang Pilkades dan Pemilu mendatang. “Mari kita sama-sama menjaga keamanan ini. Luwu Utara ini adalah Indonesia mini. Banyak corak dan warna yang beragam. Untuk itu, mari kita saling berangkulan, meski harus berbeda pilihan, supaya Pilkades berlangsung aman dan lancar,” harapnya. (LH/HMS)

Pos terkait