Bupati Ilham Azikin Hadiri Pelantikan dan Raker PP Himpunan Pelajar Majasiswa Bantaeng

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE.BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin menghadiri pelantikan dan rapat kerja (Raker) Pengurus Pusat (PP) Himpunan Mahasiswa Bantaeng periode 2021-2023, di Gedung Balai Kartini, Jalan Kartini Kab. Bantaeng, Selasa, 23 Maret 2021.

Dalam pelantikan ini Ketua Umum Mabrur, S.ip yang juga mahasiswa program pasca sarjana Unismuh Makassar bersama Riska abaso sebagai Sekertaris umum (Sekum) dan A.Ika Yunia Listyaningrum sebagai Bendahara Umum (Bendum) dan 35 Pengurus Pusat HPMB lainnya yang secara de facto dan secara de jure sah menjadi Pengurus Pusat HPMB dua tahun ke depan.

Mabrur mengharapkan kedepannya HPMB mampu menciptakan kader yang kreatif, progresif dan militan sehingga organisasi tersebut tetap eksis dan tetap menjaga independensi organisasi untuk mengawal pembagunan yang ada di kabupaten Bantaeng dan tetap menjaga nilai abbulo sibatang para gitte sikapaccei.

Dalam kesempatan ini Bupati Ilham Azikin menitipkan sebuah pesan kepada Pengurus Pusat HPMB yakni menjadikan HPMB sebagai lembaga kepemudaan dan kaderisasi yang dirasakan manfaatnya untuk mahasiswa dan pelajar di Bantaeng.

“Saya mengajak kepada semua pengurus PP-HPMB jika lembaga ini harus menjawab tantangan zaman maka eksistensi HPMB harus menjadi bagian yang dibutuhkan oleh semua masyarakat Bantaeng,” sebut Ilham.

“Kegiatan pelantikan dan rapat kerja PP HPMB hari ini adalah salah satu bagian dari pencerminan eksistensi organisasi, Artinya ada proses Regenerasi,” sambungnya.

Ia menyebutkan HPMB juga bukan organisasi yang pengurusnya takut berbuat salah. Semua pengurus harus berani menjadikan HPMB sebagai laboratorium kebaikan Teruslah berbuat untuk kebaikan.

“Urusan benar atau salah nanti kita diskusikan, yang paling pertama berbuatlah dengan niat kebaikan,” imbuhnya.

Kegiatan yang menerapkan Prokes Covid-19 ini dihadiri senior-senior HPMB juga berbagai Organisasi perangkat daerah (OPD) Pemda Bantaeng dan sejumlah organisasi kemahasiswaan dan pemuda (OKP) dari Kabupaten Bantaeng maupun dari luar daerah turut hadir. (Rls)

Pos terkait