Bencana Longsor Di Walmas Luwu, DPD PAN Luwu Utara Terjunkan Relawan SARSOS

  • Whatsapp

MEDU ONLINE, LUWU – Ketua DPD PAN Luwu Utara, Karemuddin mengunjungi lokasi bencana alam tanah Longsor di desa Ilanbatu, kecamatan Walenrang Barat, kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (05/10/2021) kemarin.

Ditempat tersebut, Karemuddin menyempatkan bertemu dengan Abdul Salam, Kepala Desa (kades) Ilanbatu yang diketahui keempat anaknya meninggal dunia akibat tertimbun tanah longsor pada Minggu Malam (03/10/2021) lalu.

“Kehadiran kami untuk mendoakan dan saling menguatkan untuk saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar Karemuddin yang juga Wakil Ketua DPRD Luwu Utara kepada awak media, Rabu (06/10/2021).

Didepan Kades Ilanbatu, Karemuddin juga menyampaikan rasa ucapan belasungkawa yang mendalam atas musibah yang terjadi.

“Ujian selalu datang tak terduga, bencana pun datang tak di undang , tapi yakinlah ujian dan cobaan pasti akan datang pada setiap manusia, jadi bersiaplah, dan minta agar kita di berikan kekuatan oleh yang maha pencipta,” lanjut Karemuddin yang dikenal sebagai Ustadz yang rutin memberi tauziah pada acara keagamaan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PAN Luwu Utara, Ari Laupa menjelaskan bahwa relawan SARSOS PAN Luwu Utara hadir dilokasi bencana sehari pasca kejadian untuk membantu warga dalam evakuasi.

“Pada Senin lalu, Relawan Sarsos Luwu Utara turut menemukan dan mengevakuasi jenazah anak dari Kades Ilanbatu yang menjadi korban tanah longsor,” kata Ari Laupa.

“Dan Selasa kemarin, Ketua DPD PAN hadir bersama pengurus untuk menyerahkan bantuan uang tunai sekaligus mengunjungi keluarga korban tanah longsor,” kuncinya.

Diketahui, wilayah Walenrang – Lamasi diterjang bencana alam banjir bandang dan tanah longsor pada Minggu (03/10/2021)  karena hujan terus mengguyur sebagian wilayah Luwu Raya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, air dari Sungai Batusitanduk pun meluap hingga menggenangi pemukiman penduduk dengan ketinggian sekitar 1 meter. Derasnya luapan air dikabarkan membuat beberapa rumah warga hanyut terbawa arus. (*/)

Pos terkait