Bupati Indah Bacakan Deklarasi Pemilihan Umum 2019, Begini Harapannya

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Deklarasi Pemilihan Umum Tahun 2019 dan pemilihan Kepala Desa tahun 2018 aman, damai dan sejuk dihelat di samping Monumen Masamba Affair, Minggu (16/9/2018).

Deklarasi pemilihan umum tersebut diselenggarakan oleh Forkopimda Kabupaten Luwu Utara dan dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Utara Muh. Thahar Rum, para Forkopimda, pimpinan SKPD, Komisioner KPU, Komisioner Panwaslu dan pimpinan Partai Politik, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola beserta jajarannya.

Selain pembacaan Deklarasi oleh Bupati Luwu Utara yang diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir diadakan juga pembacaan ikrar kepala desa yang diikuti seluruh calon kepala desa dan penandatanganan Deklarasi Pemilihan umum Tahun 2019 dan pemilihan Kepala Desa tahun 2018 aman, damai dan sejuk serta dilakukan juga pengundian doorprize.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan bahwa di Luwu Utara ada 387 Calon yang akan memperebutkan 35 kursi dari 13 partai politik di DPRD Kab. Luwu Utara, mereka akan berjuang di 987 TPS.

“Kita juga memiliki 132 Calon Kepala Desa yang akan merebut 41 posisi, karena ada 41 desa yang mengikuti Pilkades Serentak di tahun 2018 ini dan untuk Pilkades Serentak di Luwu Utara, tiga desa sudah melakukan pemilihan secara E-Voting dan untuk pilkades ke depan semua sudah menggunakan E-Voting,” harapnya.

Selain itu, Indah menambahkan mari kita jaga pemilu ini menjadi pemilu yang bermartabat menjadi pemilu yang berintegritas bukan hanya di bibir namun pemilu yang bermartaban dan berintegritas kita mulai dalam setiap tahapan terutama di tahapan kampanye di situlah pendidikan politik dan partai politik memiliki peranan yang penting di dalam pelaksanaan pendidikan politik.

“Kita perlu menyingkirkan hal-hal yang menghalangi kebaikan sehingga tetap tumbuh yang kalau kita semua berfikiran seperti itu maka Luwu Utara akan aman, akan damai dan pembangunan akan berjalan dengan baik serta kesejahteraan masyarakat Indonesia bisa tercapai,” pungkasnya.(Put/*)

Pos terkait