Camat Malbar Hadiahi Bupati Lukisan Siluet

  • Whatsapp

Sukamaju — Sebuah karya lukisan jenis siluet bergambar Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, terpajang indah di Stand Pameran Inovasi dan Potensi Desa Kecamatan Malangke Barat. Pameran ini dalam rangka memperingati HUT XIX Kabupaten Luwu Utara. Lukisan orang nomor satu di Luwu Utara ini dibuat oleh Karang Taruna (KT) Karya Bhakti Desa Kalitata Kecamatan Malangke Barat (Malbar).

Saat Bupati menyambangi Stand Kecamatan Malbar, Sabtu (28/4) kemarin, Camat Malbar, Sulpiadi, langsung menyerahkan lukisan tersebut kepada Indah Putri Indriani. “Ini salah satu kreasi anak muda di desa Kalitata yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna Bhakti Karya. Bukan hanya Bupati, lukisan serupa juga dibuat untuk Wakil Bupati dan tokoh berpengaruh lainnya di Indonesia,” ucap Sulpiadi.

Bupati dalam kunjungannya ke stand Malbar didampingi Sekda Abdul Mahfud dan beberapa Kepala SKPD, di antaranya Kadis Perikanan Muharwan dan Kadis Perhubungan Eka Rusli. Bupati pada kunjungan itu mengapresiasi karya lukisan pemuda desa. “Jangan pernah berhenti berkarya, dan teruslah berinovasi, sesuai tema HUT kita kali ini, 19 Tahun Luwu Utara, Aku Padamu, Membangun dengan Hati dan Inovasi Tanpa Henti,” ujar Indah.

Pada pemeran kali ini, Kecamatan Malbar memamerkan beberapa inovasi desa, salah satu di antaranya adalah Malangke Barat Kecamatan Sagu dengan Pelayanan Ramah, Cepat dan Responsif. Di mana produk inovasi ini adalah dalam bentuk sagu kering. “Inovasi dalam bentuk sagu kering ini sudah diproduksi dalam bentuk kemasan dan telah dipasarkan di swalayan. Inovasi ini sejalan dengan visi Kecamatan Malbar,” ujar Sulpiadi. (LH)

Pos terkait