Derby Panas Fase 16 Besar SBj Cup, Adu Gengsi Dua Tim Luwu Utara

  • Whatsapp

WALENRANG — Turnamen Syukur Bijak Cup V sudah memasuki babak 16 besar yang dihelat di Lapangan Sepak Bola Pallempang, Batusitanduk Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu.

Untuk laga pertama siang ini pukul 14.00 wita, Jumat (20/10/2017) akan tarung juara grup A RCH Bone bone FC kontra runner up grup C, Bonet FC. Keduanya adalah kesebelasan yang berasal dari Luwu Utara sehingga stasus derby layak disandang dalam duel seru yang akan hadir kurang dari tiga jam lagi.

Bacaan Lainnya

Derby dua kesebelasan ini, oleh pengamat sepak bola Lukman Hamarong sebagai laga adu gengsi antar tim se Kabupaten Luwu Utara.

Dalam perhelatan SBj Cup V ini, kesebelasan dari Luwu Utara adalah penyumbang klub terbanyak dengan skill individu pemain yang bisa dibilang menawan, sehingga menarik minat penonton SBj Cup yang membeludak memadati lapangan utama di Kecamatan Walenrang ini.

“Ini menarik karena keduanya sesama Kabupaten Luwu Utara, dan sudah sistem gugur, praktis keduanya akan mempertaruhkan gengsi tim masing-maisng, siapa yang paling siap dan siapa yang konsisten sejak kick off babak pertama maka dialah yang menang dan maju ke babak selanjutnya,” komentar Lukman Hamarong, staf Humas dan Protokoler Lutra yang juga penggila sepakbola ini saat dihubungi via WhatsApp, Jumat 20/10.

Soal prediksi, ia mengaku jika keduanya sama-sama kuat dan hebat, sehingga sulit untuk memprediksi hasil akhirnya nanti,

“Ini berat, karena keduanya saya rasa sama-sama hebat, sisa dewi fortuna dan faktor non teknis yang akan menentukan, fisik dan mental harus mental juara,semoga fighting spirit saat 16 Besar nanti tetap menyala hingga 2×40 berakhir,” kunci Lukman.

Pada laga 16 Besar ini Luwu Utara meloloskan 4 kesebelasannya yakni Panbers FC, RCH Bone Bone, Bonet FC dan Soeratin Lutra.

Sementara itu di laga kedua siang ini, akan bertemuĀ juara grup D Sentral United berhadapan Malili United yang merupakan runner up grup B.

Pose dua tim yang bertarung di SBj Cup V bersama sang penggagas turnamen, Syukur Bijak.

 

Laga panas di partai ini dijamin seru karena keduanya disokong oleh pemain-pemain yang memiliki jam terbang yang cukup. Sentral United memiliki banyak pemain “impor” dari luar kecamatan Lamasi sedangkan Malili United meski didominasi pemain lokal tetapi punya skill yang tak kalah dengan klub profesional lain di Liga 3.

“Jangan lupa datang mendukung tim kesayangan anda siang ini jam 2, dan kendaraan tetap dijaga cari tempat parkir yang aman demi kelancaran arus lalu lintas,” pesan Bayu Purnomo, Sekretaris Panpel SBj Cup yang ganteng ini.(*)

Jadwal 16 Besar SBj Cup V:

Jumat 20/10

Jam 14.00 RCH Bone Bone (Juara grup A) vs Bonet FC (Runner Up grup C)

Jam 16.00 Sentral Lamasi (Juara grup D) vs Malili United (Runner Up grup B)

Sabtu 21/10

Jam 14.00 Sidrap Timur (Juara grup F) vs Bajo Utama (Runner Up grup H)

Jam 16.00 Gaspa United (Juara grup E) vs Toraja Utara Runner Up grup G

Minggu 22/10

Jam 14.00 Garuda FC (Juara grup C) vs Salulino FC (Runner Up grup A)

Jam 16.00 Panbers FC (Juara grup B) vs Rajawali FC (Runner Up grup D)

Senin 23/10

Jam 14.00 Walbar FC (Juara grup H) vs Suratin Lutra (Runner Up grup F)

Jam 16.00 Putra Walmas (Juara grup G) vs Belopa Utama (Runner Up grup E)

Pos terkait