Dikenakan Pasal Pengguna, Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie Jalani Rehabilitasi

  • Whatsapp

JAKARTA – Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie disebut sudah menjalani rehabilitasi. Keduanya sudah diantar menjalani rehabilitasi sejak Minggu, 11 Juli 2021 oleh Polres Metro Jakarta Pusat pukul 06.00 WIB.

Meski Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan menjalani masa rehabilitasi, proses hukum mereka disebut masih tetap berjalan. Hal ini diungkapkan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indraweny Panjiyoga saat dihubungi, belum lama ini.

“Proses hukum tetap berlanjut,” ujar Indraweny.

Dijelaskan Indraweny, dirinya dan pihak Polres Metro Jakarta Pusat tidak sama sekali memberikan perlakuan khusus pada Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

Proses rehabilitasi mereka dijalani memang sesuai dengan Undang Undang yang berlaku. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sejak awal dikenakan pasal pengguna narkoba dan wajib mendapatkan rehabilitasi.

“Perlu diketahui oleh masyarakat, kami tidak main-main dengan proses ini karena memang yang bersangkutan hanya pengguna dan pengguna wajib direhabilitasi,” tegas Indraweny.

Mengenai hasil pemeriksaan dan berkas perkara lainnya terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Indraweny mengaku akan segera merampungkannya.

Berkas tersebut akan segera diserahkan ke Kejaksaan untuk memproses lebih lanjut perkara salah satu personel geng Girl Squad itu beserta suami.

“Tapi untuk proses hukum, berkas perkara kami proses. Kami akan kirimkan sesegara mungkin untuk dikirimkan ke Kejaksaan dan di proses,” tegas Indraweny lagi.

Lebih lanjut Indraweny juga sempat menjelaskan, Nia Ramadhani memang mengenal narkoba jenis sabu-sabu sejak lama. Nia sempat menggunakan sabu-sabu pada awal kariernya dahulu.

Disebut Nia sempat menggunakan sabu pada saat sibuk menjalani syuting sinetron.

“Pastinya sih (Nia gunakan sabu sejak awal karier) ya, pada saat dia mulai lagi sibuk sibuk syuting striping ya,” tutur Indraweny.

Indraweny menegaskan, masa pemakaian Nia Ramadhani terkait sabu sudah dihentikan sejak dulu. Lalu beberapa bulan belakangan ini, Nia Ramadhani kembali menggunakan sabu lagi.

Alasan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menggunakan sabu juga menjadi sorotan. Bahkan pihak kepolisian menyebut hal itu alasan klasik belaka.

“Dulu dia sempat pada saat dia syuting dulu, dia sempat menggunakan (sabu). Terus dia berhenti, dan baru sekarang mulai lagi beberapa bulan ini,” tegas Indraweny. (*)

 

Pos terkait