Gelar Donor Darah di Matahari City Market, Ini Target UTD PMI Palopo

  • Whatsapp

PALOPO — Palang Merah Indonesia Kota Palopo Unit Transfusi Darah (UTD) bekerjasama dengan pihak Matahari Dept Store City Market menggelar donor darah di lantai 2 City Market Kota Palopo, Sabtu (10/3).

Dijumpai di sela sela kegiatan, Deddy Arifin, Humas UTD PMI Palopo, mengatakan kegiatan ini guna sosialisasi hidup sehat disamping untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Palopo, dimana target sedikitnya 50 kantong darah pada kegiatan donor kali ini.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini diikuti 100 karyawan PT Matahari Dept. Store, tadi juga ada enam pengunjung yang ikut menyumbangkan darahnya,” ucap Deddy.

Disampaikan Deddy, kebutuhan darah PMI Palopo rerata sekitar 20 kantong per hari atau 600 per bulan.

“Kebutuhan darah di UTD PMI tidak hanya untuk digunakan bagi pasien di kota Palopo tetapi juga ke kabupaten terdekat seperti Luwu, Tana Toraja dan Toraja Utara, sehingga kegiatan donor darah yang diinisiasi kelompok masyarakat maupun corporate sangat membantu kami,” terang Deddy.

Sementara itu Store Manajer PT. Matahari Dept Store, Marzuki Sommeng, kepada Media Duta Online mengatakan, kegiatan ini dalam rangka bakti sosial sebelum memasuki bulan suci Ramadan, selain dari kampanye gaya hidup sehat.

Kata Marzuki, dari 300 karyawannya, ia menargetkan sepertiganya mengikuti kegiatan donor darah ini, dimana sebelumnya juga dilakukan baksos dengan mengunjungi panti asuhan.

“Harapan kami, karyawan Matahari selain ikut beramal mendonorkan darahnya, juga semakin membuat hidup mereka lebih sehat karena sebelumnya mereka harus terlebih dulu diperiksa,tidak boleh ada penyakit dan bebas narkoba,” ucap dia.(*)

Pos terkait