Gula Merahnya Dibeli Dandim, Ibu di Pomacang Ini Senangnya Bukan Main

  • Whatsapp

Sukamaju — Usai melakukan penanaman perdana tanaman jagung varietas Nasa 29, Minggu (18/3), di Desa Pomacang Kecamatan Sukamaju, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. M. Imasfy, bersama rombongan langsung meninggalkan lokasi. Dalam perjalanan, mobil yang membawanya secara tiba-tiba berhenti di depan sebuah rumah tua.

Iring-iringan mobil di belakangnya pun ikut berhenti. Imasfy bersama ajudan dan Pabung, serta beberapa Danramil dan Babinsa yang ikut menemaninya seperti Danramil Masamba dan Danramil Bonebone, juga ikut turun dari mobilnya, lalu memasuki sebuah rumah. Di halaman rumah itu, berdiri seorang ibu dengan mengenakan baju terusan bermotif.

Bacaan Lainnya

Terlihat ibu itu kaget ketika Dandim dan rombongan yang berpakaian loreng memasuki halaman rumahnya. Rasa kaget ibu tersebut seketika berubah senyum tatkala Dandim mengutarakan maksud kedatangannya. “Kami mau beli gulah merahnya bu,” ujar Imasfy sambil tersenyum.

Dengan cepat, sang ibu ini pun langsung bergegas mengambil beberapa kantongan plastik, kemudian menyodorkannya kepada para Babinsa. “Ini kantongannya pak,” balas ibu itu sambil tersenyum, dengan wajah yang masih menyisakan tanya. Dandim bersama rombongan pun langsung memasukkan gula merah batangan tersebut ke dalam kantongan.

Diperkirakan 72 batang gula merah dengan berat 25 kg habis terjual. Ibu yang diketahui bernama Musria ini pun senang bukan kepalang. “Senang sekali pak, kaget saya, gak nyangka pak Dandim datang membeli gula merah yang saya olah sendiri,” terang ibu itu dengan wajah yang masih kelihatan pucat, seperti tak percaya hari itu gula merahnya laku semua oleh orang yang istimewa pula.(LH)

Pos terkait