Heli Jatuh di Kawasan Industri Morowali, 1 Orang Tewas

  • Whatsapp

Morowali, Bungku — Satu orang meninggal dunia akibat tertimpa helikopter yang jatuh di kawasan industri PT IMIP, Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4).

Korban merupakan karyawan PT IMIP bernama Aris Heni Irawan alis Aris, berasal dari Masamba Kabupaten Luwu Utara dan  berdomisili di Desa Lalampu kecamatan Bahodopi.

Bacaan Lainnya

Korban (Aris) meninggal akibat tertimpah helikopter dan mengalami luka serius, kaki kanan dan punggung hampir putus, leher dan tangan korban juga sangat memprihatinkan.

“Korban meninggal mengalami putus kaki kanan dan punggung hampir putus. Leher dan tangan korban juga sangat memprihatinkan akibat baling-baling heli yang menimpanya,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo melanjutkan bahwa dua orang awak dan enam WN China yang menjadi penumpang mengalami sejumlah luka. Penumpang mengalami luka ringan dan Kapten 1 mengalami luka dalam.

“Sementara itu, Kapten 2 mengalami pata lengan kanan dan mengalami luka robek di bagian kening,” pungkasnya.

Adapun nama Crew Helikopter adalah Rudi (24), pilot pesawat mengalami luka dalam, sementara Deliati Hasiolan Gulo kopilot mengalami luka patah pada lengan kanan dan luka sobek pada bagian keningnya.

Penumpang pesawat adalah Warga China yang hendak pulang ke negerinya  sebagai berikut, Xi Lai Wang (56), Yan Yun (32), dan Di Yi Fei (28) mengalami luka ringan, sedangkan Guan kejang, Zhao Yipu , Du gui Tidak mengalami cedera apa apa.(Rls/Put)

Pos terkait