HMPS Ilmu Al-Quran dan Tafsir IAIN Palopo Sukses Gelar FASE

PALOPO¬†— Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Al-Quran dan Tafsir IAIN Palopo menghelat program kerja akbarnya yakni Festival Al Quran dan Seni (Fase) antar SMA dan SMP sederajat, se Luwu Raya.

Bertajuk menumbuh kembangkan rasa cinta Al Quran dan seni budaya Islam, acara ini berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 27 sampai 28 Oktober 2017 di kampus hijau IAIN Palopo.

Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palopo Dr.H.M.Zuhri Abunawas Lc MA membawa sambutan dan sekaligus membuka acara mengatakan acara semacam ini beberapa bulan terakhir sering dilaksanakan oleh lembaga mahasiswa di IAIN Palopo.

Dan hampir semua program studi di IAIN memiliki HMPS, hal itu merupakan salah satu manajemen kampus untuk mensosialisakan kampus kepada masyarakat. Dan acara Fase oleh HMPS Ilmu Al-Quran dan Tafsir ini adalah acara yang baru pertama digelar. Mudahan ini merupakan awal yang baik, tahun berikutnya lebih semarak dan lebih sukses dari tahun ini,” sambutnya Jumat, 27 Oktober 2017.

Teringat hadist yang berbunyi sebaik-sebaiknya hamba adalah yang belajar dan mengajarkan Al-quran. Tidak lari dari hadist tersebut ada upaya untuk mengamalkannya. Yang berhasil menjadi juara harus disyukuri dan belum menjadi juara terus belajar dan masih ada hari esok.

Lanjutnya, Abunawas mengangkat sebuah kutipan pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok. Artinya sebagai peserta tak bisa dipungkiri Insya Allah akan menjadi pemimpin kalau masuk di Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir,” kata Wakil Dekan I.

Demikian pula dengan Presiden BEM IAIN Palopo Fikram Kasim yang diwakili oleh Menteri Pendidikan Suhardi terkhusus kepada peserta kompetisi ini bukan mencari yang terbaik tetapi menciptakan lebih baik.

Lain lagi dengan Ketua HMPS Ilmu Al-Quran dan Tafsir Riswan mengatakan ucapan selamat datang dan terimah kasih kepada peserta Fase di kampus IAIN Palopo.

“Di zaman modern ini harus dibentengi wadah bagaimana cara menumbuh kembangkan rasa cinta kepada Al Quran,” tutupnya.

Usai sambutan diisi dengan hiburan qasidah modern oleh mahasiswa prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir. Dalam acara tersebut hadir juga sejumlah dosen IAIN Palopo, Lurah Balandai, guru peserta, peserta SMA / SMP dan mahasiswa.

 

Penulis: Haedir

Editor: Iccank

Pos terkait