Ilham Arief Sirajuddin Gemakan “AHY Presiden, IAS Gubernur” di Luwu Raya

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | PALOPO — Roadshow politik Ilham Arief Sirajuddin di Toraja, Toraja Utara, dan Luwu Raya dengan jargon “Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Presiden, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) Gubernur” semakin menggaung di daratan Luwu Raya.

Terakhir, di sela acara Silaturahmi Bersama IAS yang bertempat di Warkop Kampoeng Pisang (Kampis) Jalan Masjaya, Boting Palopo, IAS membeberkan sejumlah alasan mengapa Demokrat memiliki masa depan positif di kontestasi politik 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Alasan pertama, menurut IAS, Demokrat memiliki kader terbaik yang siap menyongsong Pilpres.

Ketua Umum DPP Demokrat, AHY, ada di level itu dan tidak yang lain.

Di mata publik, partai yang punya kader internal yang siap maju sebagai Capres tentu memiliki tingkat penerimaan yang jauh lebih baik ketimbang yang tidak.

“Ini keutamaan yang seluruh kader harus pahami. Makanya, semua roadshow politik ini menegaskan harga mati AHY Presiden,” ungkap IAS di hadapan sejumlah politisi Luwu Raya.

Kedua, IAS mengaku penting bagi sebuah partai bisa menegaskan ke publik tentang figur-figur kader yang siap menyongsong kontestasi Pilkada langsung, baik level provinsi hingga kabupaten.

“Untuk memenangkan AHY di Pilpres mendatang, maka kunci utama adalah kekuatan gerakan politik di daerah-daerah. Yang utama dari itu adalah kesiapan kader maju Pilkada. Untuk level gubernur, Insya Allah saya sebagai kader Demokrat siap maju di Pilgub Sulsel 2024 mendatang. Jika ada kader Demokrat lain yang ingin maju, mari kita sama-sama berjuang sehat, dengan tujuan sama yaitu memenangkan AHY di Pilpres,” sambung IAS.

IAS juga menegaskan, penting bagi Demokrat untuk bisa menggaet figur-figur potensial pada Pilkada Kabupaten/Kota se-Sulsel 2024 mendatang.

Menyambut itu, sejumlah kader sontak memutuskan untuk meneriakkan yel-yel AHY Presiden, IAS Gubenur.

“AHY Presiden, IAS Gubernur” disambut hangat kader se-Luwu Raya.

“Sudah itu yang paling tepat,” tegas Ketua Demokrat, Andi Fadriaty.

“AHY Presiden, IAS Gubernur ini mempertebal harapan kader untuk menang di 2024,” sambung Ketua Demokrat Luwu, Syukur Bijak.

“Toraja menjadi terdepan untuk gerakan ini. Harga mati AHY Presiden, IAS Gubernur,” kata Ketua Demokrat Toraja, Haksen Bangri.

Silaturahmi di Palopo, IAS didampingi Ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle dan wakil ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Japri Y Timbo.

Sederet tokoh ikut hadir. Ada Ketua Fraksi Demokrat DPRD Palopo, Cendrana Saputra Martani, Wakil Ketua DPRD Palopo, Irfan Majid,
mantan anggota DPRD Palopo, H Henri Galib, dan politisi Demokrat senior H Sibengareng, serta mantan wakil ketua DPRD Palopo Islamuddin.

Ada juga tokoh pemuda Demokrat, Bata Manurung, serta pengurus dan PAC Demokrat se-Palopo. (*)

Pos terkait