Kabid Pengembangan Inovasi BPSDM Sulsel Bacakan Puisi untuk Bupati Indah

  • Whatsapp

Masamba — Di mata Kepala Bidang Pengembangan dan Inovasi Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Nasrum Hamzah, sosok Bupati Luwu Utara adalah sosok perempuan indah yang enerjik dan kaya akan gagasan-gagasan inspiratif. Pujian itu dia layangkan kepada Indah Putri Indriani, Bupati Luwu Utara, saat keduanya bertemu di acara Diklat Prajabatan Golongan II, Senin (12/3), di Aula Hotel Remaja Indah Masamba.

Tampil membawakan sambutan mewakili Kepala BPSDM, Nasrum terlihat acapkali melontarkan statement bernada pujian kepada Bupati perempuan pertama di Sulsel itu. “Ibu Bupati ini saya lihat dari hari ke hari semakin energik. Selalu saja ada ide-ide baru yang lahir dari beliau,” ujar Nasrum sambil menoleh ke arah Bupati Indah. Orang yang ia lontarkan pujian hanya bisa tersenyum mendengarnya.

Bacaan Lainnya

Bukan itu saja, di hadapan 80 CPNS yang mengikuti pembukaan diklat prajabatan, Nasrum membacakan sebuah puisi yang ia tulis sendiri. Judulnya, Srikandi dari Sulsel. Di awal puisinya, Nasrum menyebut Indah sebagai wanita yang luar biasa yang penuh dengan ide-ide yang luar biasa pula. “Beliau bukan sekadar wanita biasa. Leadeship-nya sudah nampak sejak menjadi Wakil Bupati. ide-idenya pun segar menyentuh warga,” ucap Nasrum dalam bait pertama puisi yang ia tulis pada 2017 kemarin.

Dia kemudian melanjutkan puisinya. “Sejarah mencatat, beliau adalah wanita pertama yang menjadi Bupati di Sulsel. Bantu dia, kritik dia, agar Srikandi ini terus bekerja, berbuat dan berkarya, sehingga mampu menjadikan Luwu Utara sebagai kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan. Salama ki ibu Indah,” tutup Nasrum dalam puisinya. Nasrum mengaku menulis puisi untuk Indah Putri tanpa ada intervensi dari siapa pun. “Ini murni karena sosok beliau yang penuh inspirasi,” pungkas Nasrum di akhir sambutannya.(LH)

Pos terkait