Kak Syahar Kundapil di Desa Tellumae Sidrap, Respon Petani Milenial Diluar Dugaan

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE  | Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, H Syaharuddin Alrif melaksanakan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) di Desa Tellumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Rabu (6/10/2021).

Sekertaris DPW Partai NasDem Sulsel ini mengatakan, Kundapil ini merupakan kegiatan ketiga dilakukan pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring dan pengawasan terhadap kegiatan yang pembiayaannya menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya yang dilaksanakan di tahun 2020,” ujar Syahar.

Di Desa Tellumae, Kak Syahar, sapaan akrabnya, disambut antusias warga utamanya para pemuda yang tergabung dalam Pemuda HKTI Sidrap.

Di depan perwakilan Pemuda Tani HKTI Sidrap, Kak Syahar mengatakan, secara umum latar belakang Kundapil ini menjadi bagian dari rencana kerja DPRD tahun 2021 salah satunya adalah ingin memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing-masing anggota DPRD.

Sehingga kunjungan legislator NasDem itu juga sekaligus menyerap keinginan masyarakat atau yang biasa disebut “serap aspirasi”.

Sementara, Ketua DPC Pemuda HKTI Sidrap, Abd Djabbar Albugisi menyampaikan di hadapan wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan terkait program kerja yang sedang dilaksanakan termasuk potensi yang sedang dikembangkan oleh anggota Pemuda Tani HKTI.

“Hari ini kami bersama anggota Pemuda HKTI di kegiatan kundapil Bapak Wakil ketua DPRD Sulsel memaparkan sinergitas program, konsentrasi kami terkait argopreneur seperti tani milenial dan pemuda tani, adapun yang kami paparkan terkait peternakan di beberapa wilayah Sidrap serta pertanian seperti porang dan pisang,” beber Djabbar. (rilis)

Pos terkait