Ketua Apdesi Luwu Sebut Akses 2 Dusun Terisolir di Walut Sudah Tembus Pasca Longsor 

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Jalan yang menghubungkan 2 dusun di Desa Sangtandung, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu yang sempat terputus akibat penutupan material longsor di bahu jalan, pada Minggu (3/10/2021) kini sudah normal kembali.

Sebelumnya, saat longsor jalan tersebut dipenuhi material tanah dan pohon tumbang sehingga dua dusun terisolir dan menyebabkan pasokan bantuan kepada warga menjadi terhambat.

Usai dilakukan pengerukan material longsor menggunakan excavator dan wheel loader, kini akses jalan itu sudah bisa kembali berfungsi Selasa 5 Oktober 2021 kemarin saat kunjungan Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Selaku Ketua APDESI Luwu, Andi Arfan Basmin kepada awak media menyebut, akses jalan penghubung 2 dusun itu kini bisa dilalui sehingga masyarakat sudah bisa menyalurkan bantuan logistik secara langsung kepada warga setempat.

“Kami sudah mendistribusikan bantuan logistik kepada kurang lebih 70 KK disana yang luput dari perhatian kita semua. Mari ki saling bantu dan saling bahu membahu mengatasi kesulitan warga di sana,” ucap Arfan Basmin yang juga kepala desa Senga itu.

Masih kata putera bupati Luwu itu, “Kita juga telah mengimbau warga untuk mengungsi dulu ke tempat yang aman karena kami mendapat informasi ada keretakan tanah di wilayah pegunungan yang bisa menyebabkan susulan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait