Ke Salu Seba, Ini Yang Dilakukan Bupati Indah

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani kembali mengunjungi desa terpencil di Dusun Salu Seba, Desa Pincara, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (2/3/2018).

Di Salu Seba, Indah menanam padi, melepas benih ikan, hingga mengunjungi lahan pekarangan untuk sayur-sayuran. Lokasi penanaman padi seluas 2 hektare merupakan lahan baru dibuka pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani berharap kegiatan ini tidak hanya meriah pada tanam perdananya tapi bagaimna meriahnya keberlangsungan tanaman padi.

“Saya berharap masih ada lahan-lahan produktif selanjutnya yang mampu kita buka agar pemenuhan pangan untuk masyarakat wilayah salu seba itu dapat terealisa dan kita tahu bahwa Tidak mudah untuk memulai, tapi hari ini kita telah melewati sulitnya,” ujar Indah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara, Armiadi mengatakan kegiatan ini merupakan jawaban dari harapan masyarakat akan hadirnya lahan pertanian bagi mereka.

“Hadirnya lahan seluas 2 hektar menjadi awal kembali menggalakkan tanaman padi serta diupayakan untuk menambah lagi luas lahan pertanian,” jelas Amir.(Put/*)

Pos terkait