HIPMI Kota Palopo Peduli Bencana Banjir Bandang Walmas Kabupaten Luwu

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) dan HIPMI Perguruan Tinggi Palopo, Kamis sore kemarin (7/10) melakukan penyaluran bantuan logistik di lokasi bencana Walenrang Lamasi (Walmas).

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari BPBD Kab Luwu, wilayah Walenrang dan Lamasi telah terjadi bencana alam yakni banjir bandang dan tanah longsor, sehingga mengakibatkan adanya dampak yang cukup serius.

Bacaan Lainnya

Melalui kesempatan ini, kelembagaan HIPMI yang berada di Palopo turut prihatin dan peduli terhadap bencana alam yang menimpa daerah Walmas pada beberapa hari yang lalu.

Salah satu Pengurus BPC HIPMI Palopo yang didapatkan di lapangan bersama masyarakat korban bencana alam, menyampaikan turut berbelasungkawa, serta berharap semoga bantuan yang diserahkan sedikit dapat membantu kebutuhan mendasar yang ada di lokasi saat ini.

Sementara itu Ketua HIPMI PT Palopo, Muh. Sabar Al-Jihad menuturkan, kejadian bencana alam yang menimpa  Walmas sampai hari ini belum kita ketahui secara resmi apa yang menjadi penyebabnya, kebanyakan diketahui salah satu faktor penyebabnya ialah tingginya intensitas curah hujan yang berada di bagian hulu.

“Terakhir, walaupun kejadian bencana ini tak masuk sebagai kategori bencana nasional, namun tetap kejadian ini harus menjadi perhatian, terlebih khusus kepada Pemda setempat untuk mengambil langkah yang baik dan tepat pascabencana ini, kita semua berdoa dan mengharapkan semoga kedukaan ini bisa segera kembali membaik,” ungkapnya. (*)

Pos terkait