Mantap! Nurtang Atlet Asal Palopo Sumbang Medali Pertama untuk Dayung Sulsel di PON XX Papua

  • Whatsapp
Nurtang atlet dayung asal Palopo sukses meraih perak di nomor W1X (single scull). (Foto: PB PON XX PAPUA/Robertus Pudyanto)

MEDU-ONLINE | Kabar bagus datang dari venue cabang olahraga (cabor) Dayung PON XX Papua, tepatnya di perairan Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

Atlet asal kota Palopo yang sehari-hari sebagai buruh pengikat rumput laut, Nurtang, yang baru berusia 20 tahun, sukses meraup satu medali perak di cabor Dayung di nomor Rowing 1X (Single Scull)  kategori putri.

Bacaan Lainnya

Kabar bahagia ini disampaikan Sekum PODSI Palopo, Jodi Winarso via WhatsApp, Kamis 7 Oktober 2021.

“Alhamdulillah, atelt Sulsel asal Palopo, Nurtang meraih perak, ini medali pertama bagi cabor dayung Sulsel, di PON XX Papua,” ketik Jodi di papan chat saat dikonformasi Medu-Online.

Juara 1 atau peraih emas di nomor ini adalah atlet asal Sulawesi Tenggara yakni Julianti, sedangkan perunggu disabet atlet Sumsel, Puteri Agni Anugerah.

Di PON Papua ini, ada 4 atlet asal Palopo yang memperkuat Sulsel.

Mereka adalah Patwa, Amaluddin, Syahrul, dan Nurtang sendiri.

Untuk diketahui bersama, Nurtang adalah atlet Pelatnas persiapan Sea Games Hanoi, Vietnam.

Nurtang masih akan turun dan berjuang bagi kontingen dayung Sulawesi Selatan di nomor Rowing 2X, dimana ia akan berduet dengan atlet Sulsel lainnya, yakni Defi Ariani.

Untuk itu, Jodi memohon doa restu masyarakat Palopo agar atlet-atlet Sulsel bisa berjaya di cabor Dayung PON Papua tahun ini.

Mohon doanya dr masyarakat Kota Palopo utk adik kita nurtang besok masih berjuang untuk sulsel di nomor Rowing 2X (double scull) putri pada PON Papua 🙏🙏 ,” lanjut Jodi di pesan singkat messenger, beberapa saat lalu.

Biodata singkat atlet dayung Palopo:

Nama  : Nurtang
T T L  : Palopo, 10 November 1999

Pendidikan: Tamat SMA
Pekerjaan : buruh harian pengikat rumput laut.

Alamat  : Jalan H. Dg. Mappuji Wara Timur, Palopo

Nama   : Amaluddin 
Pendidikan: tamat SMA.
Pekerjaan: kuli bangunan

Nama: Sahrul

Pendidikan: siswa PPLP SMANKO kelas 12

Nama: Patwa 
Tamat SMA

 

KET. FOTO: Pedayung Sulawesi Selatan Defi Ariani Safitri (kiri) dan Nurtang (kanan) bertanding pada cabang olah raga dayung nomor LW2X PON XX Papua di perairan Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021), kemarin.

Nurtang yang juga turun di nomor W1X (single scull) sukses meraih medali perak. (Foto: PB PON XX PAPUA/Robertus Pudyanto)

Pos terkait