Menang 3-1 Atas Persibone, Rawas Sakti Berikan Selamat kepada Tim Palopo United

  • Whatsapp

PALOPO — Tim kebanggaan masyarakat Kota Palopo, Ps Palopo United berhasil menang atas lawannya, Persibo Kabupaten Bone, di babak final Liga 3 Sulsel, Minggu (2/9/2018). Laga sarat gengsi tersebut, berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Palopo United.

Sukses yang diraih anak-anak Palopo United langsung direspon Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, H Zirmayanto. Ia memberikan ucapan selamat atas kemenangan Palopo United 3-1 dari Persibo Bone.

“Selamat, skuad Palopo United telah membuktikan mentalitas juara. Ini merupakan pertanda bangkitnya era persepakbolaan Palopo,” kata Zirmayanto yang juga Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra nomor urut 2 asal Daerah Pemilihan (Dapil) Luwu Raya di DPRD Provinsi Sulsel pada Pileg 2019 mendatang.

Sementara, ucapan yang sama juga datang dari Bacaleg Partai Golkar nomor urut 8 asal Dapil 1 Palopo, Rawas Sakti. Menurut Rawas Sakti, kemenangan Palopo United ini, atas kerja keras seluruh tim, mulai dari pemain, pelatih dan official, serta terkhusus manager tim, dr Abdul Syukur Kuddus.

Perhatian Rawas Sakti terhadap Palopo United, sudah ia perlihatkan sejak tim tersebut bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Lagaligo Palopo. Bahkan, ketika Palopo United hendak ke Makassar menghadapi Persibo Bone, Rawas Sakti, hadir melepas langsung keberangkatan tim Palopo United. Selain doa dan support, Rawas Sakti sempat membantu pendanaan tim. Hanya saja, ia enggan menyebut nominal sumbangsih yang diberikan dengan alasan kurang etis.

Atas keberhasilannya di babak final, Palopo United berhasil pulang memboyong trophy Juara 1 Liga 3 Sulsel. Tak hanya itu, kemenangan full tersebut membuat langkah Palopo United ke tingkat nasional semakin sempurna. Rencananya, sebelum balik dari Makassar, Palopo United akan menjalani laga ujicoba melawan PSM Makassar, di Stadion Mattoangin, 4 September 2019 nanti. (rilis)

Pos terkait