Terkait Mutasi Kanit Regident Luwu Utara, Jurnalis Berharap Ditinjau Ulang

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Terkait bergulirnya mutasi dijajaran Polda Sulawesi Selatan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel (27/08/2018) lalu, ternyata membuat banyak jurnalis Luwu Utara terhenyak.

Pasalnya, Kepala Unit Registrasi dan Identifikasi (Kanit Regident) Polres Luwu Utara, IPDA Muh Idris, ikut pindah jabatan menjadi Panit 3 di Ditsabhara Polda Sulsel.

Terkait hal itu, Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Luwu Utara, Muhammad Ibnu Mattangaran ungkap pendapatnya.
“Pak Idris adalah sosok yang sangat dekat dengan jurnalis, sikapnya yang profesional dan selalu terbuka memberi informasi terkait fungsinya,” kata Ibnu, Minggu 02 September 2018.

Kata Ibnu, IPDA Muh Idris telah banyak berperan dalam berbagai aksi-aksi sosial di Luwu Utara, bahkan pernah viral saat dia membopong seorang lansia yang akan membayar pajak kendaaraan.

Senada dengan rekannya, Dedi, salah seorang jurnalis dari matarakyatmu.com yang menyayangkan mutasi terhadap IPDA Muh Idris tersebut.

“Pak Idris sudah seperti keluarga dari Jurnalis Luwu Utara, walau itu adalah hak dari pihak polda, namun kami berharap mutasi itu ditinjau kembali” pungkas Dedi. (Put/*)

Pos terkait