Pasca Penangkapan Nurdin Abdullah, Kantor Dinas PU Sulsel Disegel KPK

  • Whatsapp

Kantor Dinas PU Sulsel disegel. Foto: Pedomanrakyat

MEDU.ONLINE.MAKASSAR – Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sulsel di Jalan AP Pettarani, Makassar, disegel Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sabtu 27 Februari 2021.

Penyegelan Kantor Dinas PU Sulsel itu diduga kuat terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim KPK yang menyeret Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Nurdin sendiri sudah berada di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Penyegelan Kantor Dinas PU Sulsel itu juga semakin menguatkan dugaan OTT KPK semalam. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Tim OTT KPK menangkap salah satu pejabat di Dinas PU Sulsel.

Juga salah seorang kontraktor proyek. Pihak lain yang disebut-sebut ikut diamankan dalam OTT adalah ajudan gubernur dan dua supir.

Berdasarkan pantauan di tempat, Kantor Dinas PU dijaga sejumlah Satpol PP. Pintu masuk kantor dirantai dan digembok. Salah satu Satpol PP membenarkan penyegelan ini dilakukan petugas KPK.

“Iya, dari KPK. Tidak ada boleh masuk walaupun pegawai dinas (Dinas PU),” kata salah seorang Satpol PP yang berjaga di lokasi. (A)

Pos terkait