Pengurus AFK Palopo Dilantik dan Dikukuhkan, Begini Pesan Pertama Hasan Basri Supri Sang Nahkoda Baru

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Pengukuhan dan pelantikan pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten/Kota (AFK) Palopo periode 2021-2025 digelar di Ruang Serbaguna Sinar Setuju, Takkalala Wara Selatan.

Sebanyak 12 Pengurus AFK Palopo resmi dilantik Ahmad Susanto selaku Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu siang, 17 Oktober 2021.

Pelantikan tersebut, turut dihadiri Ketua KONI Palopo, Hairul Salim SP, jajaran Pengurus AFP Sulsel, perwakilan dari Polres Palopo, serta Ketua PSSI Palopo, dan Dewan Pembina/Penasehat AFK Palopo.

Ahmad Susanto, mengatakan, bahwa Pelantikan Pengurus Asosiasi Futsal Kota Palopo merupakan bentuk penyegaran organisasi. “Merupakan bentuk penyegaran organisasi, sekaligus merupakan momen yang baik untuk melakukan konsolidasi dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan kualitas Atlet Futsal khususnya di kota Palopo,” demikian kata Ketua AFP Sulsel itu.

Sementara itu, Kadisora Palopo Zulkifli Halid ST MSi, yang mewakili Walikota Palopo dalam sambutannya berterimakasih dan memberikan ucapan selamat kepada pengurus Asosiasi Futsal Kota Palopo yang telah dilantik.

Kata dia, “selamat kepada pengurus Asosiasi Futsal yang telah dilantik semoga dapat terus membesarkan dan mengembangkan cabor yang banyak peminatnya di kalangan usia muda ini.”

Kadispora berharap, agar para pengurus Asosiasi Futsal Palopo yang baru, dapat bekerja dengan baik, profesional serta penuh tanggungjawab.

“Bekerjalag dengan baik, profesional serta penuh tanggungjawab dalam membina dan meningkatkan prestasi atlet di cabang olahraga futsal, sehingga, ke depan diharapkan mampu mencetak atlet-atlet yang kompeten dan berprestasi lebih baik lagi, ” harapnya.

Selain itu juga harus selalu disiplin dan tetap taat mengikuti protokol kesehatan. “Selalu mengikuti protokol kesehatan (Prokes) dalam bertugas, ” tambah Zulkifli.

Sedangkan Ketua AFK Hasan Basri Supri SE yang baru dilantik, mengatakan, bahwa kepengurusan yang terbentuk berdasarkan hasil Kongres.

“Kepengurusan yang terbentuk berdasarkan hasil Kongres AFK Kota Palopo,” ujar Ketua AFK Palopo.

“Ini baru kick off, kita baru mulai. Saya berharap kita bisa menjadi acuan dan contoh bagi AFK di tiap kabupaten maupun kota. Contoh bagi AFK di tiap kabupaten maupun kota dan saya berpesan kepada teman-teman, mari berkomitmen bersinergi bersemangat dalam mengemban tugas ini tentunya dengan semangat olahraga dan dedikasi yang tinggi,” tandas Hasan yang juga manager pembiayaan regional Sulawesi itu.

Selaku ketua terpilih, ia mengharapkan bantuan dan dukungan kepada semua pihak utamanya dari pemerintah Kabupaten/Kota dan para pencinta olahraga futsal.

“Bantuan dan dukungan baik dari pemerintah Kabupaten/Kota dan para pecinta olahraga Futsal,” cetusnya.

Hasan Basri Supri meminta kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk saling bahu membahu. “Mari kita saling bahu membahu menjadikan olahraga futsal sebagai olahraga yang populer dan berprestasi, ” pungkas Hasan Basri Supri, adik kandung Baharman Supri, legislator Golkar di DPRD Palopo. (*)

Pos terkait