Tundukkan Gaspa Junior Lewat Drama Adu Pinalti, SSB Rajawali Palopo Rebut Tropi Kejuaraan Sepak Bola U-15, Ini Daftar 56 Pemain Terbaik!

  • Whatsapp
Dua finalis kejuaraan sepakbola U-15 saat memasuki lapangan (Foto: Humas PSSI Palopo)

MEDU-ONLINE | Drama adu pinalti menutup Kejuaraan Sepak Bola U-15 yang digelar Askot PSSI Palopo, Minggu petang 18 Oktober 2021 sejak dibuka resmi Selasa 5 Oktober lalu.

Gaspa Junior akhirnya harus puas di peringkat kedua setelah ditundukkan Rajawali Palopo dengan skor 4-1 dalam drama adu pinalti yang mendebarkan dan disaksikan sedikitnya 1500 pasang mata di Stadion La Galigo Palopo.

Bacaan Lainnya

Setelah waktu normal event ini yang hanya berdurasi 2 x 25 menit, Gaspa Palopo yang dimotori Zein Hidayat-Muh Prawira dkk masih sukar menghadang laju Rajawali Palopo yang begitu kokoh di sektor pertahanan. Skor 0-0 hingga babak kedua usai dan dilanjutkan dengan adu pinalti.

Determinasi tinggi diperlihatkan duet Aldo-Alfiansyah yang tampil begitu memukau, meski dari 5 peluang shot on goal yang dimiliki tak satupun yang sukses mengkonversi menjadi sebuah gol.

Sejak menit-menit awal, Rajawali Palopo asal Maroangin Telluwanua itu menggebrak dan membuat Al Fiqhi – Muh Fajar dkk sedikit tertekan. Memasuki babak kedua, barulah Gaspa Palopo mulai bangkit dan sedikit agresif, setelah pemain tipikal menyerang yakni Zein Hidayat dan Muh Prawira masuk menggantikan Radit dan Fadli (Pawi).

Namun, silih berganti serangan yang dilakukan kedua tim, belum satupun membuahkan gol.

Dalam  drama adu pinalti, dua algojo Gaspa Junior gagal melaksanakan tugasnya. Eksekusi Fiqhi sebagai penendang pertama masih membentur mistar bagian atas gawang Rajawali yang dikawal Rifael Juliano Revilyan. Sedangkan tendangan Faozal juga melambung dan keluar meninggalkan lapangan. Empat eksekutor Rajawali Palopo yakni Rasya Agung Pratama, Anggara Raja, Aldo dan Agas sukses membuat jaring Gaspa yang dikawal Muh Javier Gazali bergetar. Sedangkan Ramadhan (Gaspa Junior) sukses menjaringkan satu-satunya gol ke gawang Rajawali.

Rajawali Palopo akhirnya terbang tinggi dan merebut trofi event ini yang juga diproyeksikan mencari talent muda kota Palopo untuk ajang Piala Soeratin 2021, yang akan digelar bulan November mendatang di kota Makassar.

Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus (ASK) saat menutup secara resmi event ini. (Foto: Humas PSSI Palopo)

Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus dalam sambutan penutupan kegiatan merasa bangga dengan lahirnya pesepakbola  muda masa depan kota idaman ini. “Saya merasa bangga, dan berterima kasih kepada ibu-ibu yang sudah melahirkan anak-anaknya yang memiliki bakat luar biasa dalam sepakbola. Alhamdulillah, lahir lagi bibit-bibit muda berbakat lewat ajang ini yang juga ajang seleksi di Soeratin Cup tahun ini,” katanya.

“Kami di Askot PSSI Palopo akan kembali menghadirkan turnamen-turnamen usia dini U-13, U-17 yang bersifat pembinaan dan tidak lama lagi akan hadir Liga 3, semoga semuanya berjalan lancar dan terima kasih kepada semua pihak, penonton yang tertib dan menjaga keamanan, tidak ada gesekan, kita semua harus bersyukur, kejuaraan sepak bola U-15 ini bisa kita saksikan dengan permainan yang memukau dan menghibur kita semua,” pungkas dokter Syukur.

Selain menerima tropi dan piagam penghargaan, seluruh tim juga akan menerima hadiah berupa bola untuk pembinaan.

Daftar The Best Player:

  1. Best Player / Man Of The Match: Aditia Djohansyah (Rajawali Palopo)
  2. Best Goal Keeper: Afriansyah (SSB Batwal FC)
  3. Best Assist: Muh Galang Aryaputra (Gaspa Junior)
  4. Best Goal (Gol Terbaik): Aldo (Rajawali Palopo) – (di partai semi final vs Batwal)
  5. Top Skor: M Fais RR (Arseto United A) 5 gol
Penyerahan piala juara 1 dan 2 kejuaraan sepakbola U-15 Askot PSSI Palopo oleh Ketua Panitia Ahmad Muhajir SP dan dr Abdul Syukur Kuddus diterima oleh Galang (Gaspa Jr) dan Aldo (Rajawali Palopo). (Foto Humas PSSI Palopo)

Berikut 56 Nama yang akan menjalani proses seleksi menuju Piala Soeratin 2021 se Sulsel.

Penjaga Gawang/Goal Keeper:

1. M. Fadel  dan 2. M. Afdal (Rajawali FC), 3. Rifael (Rajawali Palopo FC) 4. Al Qadri B (LBR Junior) 5. Afrizah (SSB Batwal) 6. Javier (Gaspa Junior) 7. Toga (RFC Rampoang) 8. Jibrin (TF Garuda) 9. Afriansya (Arseto United A)

Depan/Forward:

1. M Faiz RR dan 2. Arya (Arseto United A) 3. Hilal Hizam 4. M Fadil Anugrah (TFG) 5. Al Siqra 6. Naprianto (IPJ Jaya) 7. M Arya P (SSB Batwal) 8. Luthfi Ananda 9. Ahmad 10. M Rival Saputra (RFC) 11. Muh Galang Aryaputra 12. Al Fiqhi Alfarezo 13. Muh Prawira Tambuku (Gaspa Junior) 14. M Dani (LBR Junior) 15. Muh Alfat 16. Aldo 17. Muh Alansyah (Rajawali Palopo)

Tengah/Middlefield :

1. Aidil dan 2. Ilman (Arseto United A), 3. Deni Febrian (SSB Batwal) 4. Andi Alfian, 5. Ariel Fritz Imanuel (RFC Rampoang) 6 Dzaky SAR (KBLL) 7. Asruddin (TF Garuda), 8. Nabil (IPJ Jaya) 9. Andy 10. Zein Hidayat 11. Muh Apriansyah 12 Muh Radil Dwiputra (Gaspa Junior)  13. Afrisal Ahmad 14. Anugrah 15. Aditia Djohansyah (Rajawali Palopo)

Belakang/Defender:

1 Dirga, 2 Aril, dan 3 Alan (Arseto United A). 4. M Ghazali, 5. M David, 6. M Fajri (RFC), 7. M Alfarital (KBLL) 8. Fajar, 9. Faozal, 10. Falaq, 11. Ramadhan (Gaspa Jr) 12. Mahfud (Rajawali FC), 13. Anggara Raja, 14. Rasya Agung dan 15. Agas (Rajawali Palopo)

(*)

Pos terkait