Subhanallah, Polresta Amankan Tabligh Akbar dan Khitanan Zaman Now di Masjid Agung An-Nur

  • Whatsapp

“Dari Polresta Pekanbaru,
Untuk Kemaslahatan Ummat”

Pekanbaru, Media Duta Online – Polresta Pekanbaru melaksanakan Pengamanan Tabligh Akbar dan Sunatan Massal di Masjid Agung An-Nur Pekanbaru. Minggu pagi (24/12/2017) sekitar pukul 06.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto S.IK SH MH, yang diwakili oleh Kasat Binmas Polresta Pekanbaru AKP Sunarti dan dihadiri oleh Personil Pengamanan dari Polresta Pekanbaru.

Pelaksanaan dimulai dengan tepung tawar oleh Ustad H. Sofyan Shiraj Lc  dan dilanjutkan rangkaian Pelepasan Pawai Khitanan dari Masjid Agung An Nur, melewati bundaran dan areal CFD , selanjutnya balik menuju Masjid Agung An Nur.

“Untuk Khalayak umum ketahui, bahwa Khitan merupakan sunnah Ajaran Syiar Islam yang bertemakan AKHI  (Ayo Khitan Indonesia). Sunnah Nabi secara hukum ulama mengatakan cenderung wajib tapi disunnahkan berkhitan” Ungkap Ustad H. Sofyan Shiraj Lc.

Penanggung jawab khitanan massal dari Pondok Khitan yang berkantor di Jalan Hang Jebat Pekanbaru tersebut memang sangat konsisten dalam menjalankan perannya sebagai seorang Ulama.

Sebagai referensi, bahwa Peserta berasal dari anak-anak kurang mampu, kaum dhuafa dan anak yatim. Teknik khitan menggunakan inovasi terkini Klamp, tanpa jahitan minum pendarahan, kosmetika lebih baik, cegah HIV/AIDS dan langsung bisa pakai celana.

Peserta Khitanan 300 orang anak, dimana anak-anak yang telah mendaftar mendapat perawatan pasca khitanan menggunakan teknik Klamp di Pondok Khitan dan juga perawatan dari orang tua.

Semoga saja dengan Upaya dan Peran serta dari Kami, selaku Pihak Polresta Pekanbaru, dapat memberikan Manfaat bagi saudara-saudara yang kurang mampu, namun berkeinginan untuk menjalankan Ajaran Agama dengan baik. Fastabiqul Khairat, Wassalamu’alaikum Wr Wb” tutup Kapolresta Pekanbaru.

 

Laporan : Larshen Yunus/ Kepala Perwakilan Provinsi Riau

Pos terkait