Direktur Eksekutif IPW Riau: AKBP Dasmin Ginting Polisi Berprestasi, Insha Allah Polres INHU Akan Maju

LARSHEN YUNUS AKTIVIS RIAU
Keterangan Foto : Larshen Yunus, Direktur Eksekutif Indonesia Police Watch (IPW RIAU-red)

PEKANBARU, MEDIADUTAONLINE.COM – – Pasca resminya AKBP Dasmin Ginting S.IK  sebagai Kapolres Indragiri Hulu (INHU), tentunya banyak pihak yang menginginkan sebuah gebrakan khusus dalam proses penanganan tindak pidana hukum di daerah tersebut.

Salah satunya yang diungkapkan oleh Larshen Yunus, Direktur Eksekutif Indonesia Police Watch (IPW Riau). Disela-sela kegiatan Diskusi Mingguan bersama para Peneliti IPW dan rekan-rekan Aktivis Mahasiswa Riau (02/05/2018), Yunus sapaan akrabnya menuturkan, bahwa selama menjabat di Wilayah Hukum Polda Riau, AKBP Dasmin Ginting sudah banyak menorehkan prestasi. 

Bacaan Lainnya

LARSHEN YUNUS AKTIVIS RIAU
Dokumentasi Foto Kegiatan Indonesia Police Watch (IPW RIAU), Pada Saat Menggelar ‘Diskusi Mingguan’ Bersama Direktur RESKRIMSUS POLDA Riau.

“Puji Tuhan, Alhamdulillah… beliau itu (AKBP Dasmin Ginting-red) adalah sosok yang bersahaja, penuh dengan jejak rekam yang baik, salah satunya ketika masih menjabat di Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, AKBP Dasmin Ginting berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkoba antar negara” tutur Yunus.

Tatkala sudah dinyatakan resmi menggantikan AKBP Arif Bastari, dengan lantangnya beliau berkata siap untuk melaksanakan gebrakan khusus dalam setiap proses penanganan tindak pidana di Kabupaten Inhu, wabbilkhusus masalah narkoba 30/4/2018).

AKTIVIS RIAU LARSHEN YUNUS
Keterangan Foto : Prosesi Menuju Serah Terima Jabatan KAPOLRES INHU Yang Baru.

Dilansir dari beberapa media, bahwa penegasan itu disampaikan AKBP Dasmin Ginting sesaat pelaksanaan Sertijab di Mapolres INHU. ” Iya… Gebrakan khusus akan saya lakukan,  saya akan membuat skala prioritas dalam setiap penanganan tindak pidana hukum, apalagi kalau itu berkaitan dengan kasus narkoba dan karlahut” ungkapnya

Atas hal tersebut, IPW Riau yang merupakan Lembaga Pengawas Polri memberikan apresiasi terhadap kehadiran AKBP Dasmin di Kabupaten Indragiri Hulu. “Semoga saja abangda Dasmin dapat bekerja secara maksimal, kami sangat menunggu karya dan gebrakannya dikemudian hari” harap Yunus bersama rekan-rekan Peneliti IPW Riau.

LARSHEN YUNUS AKTIVIS RIAU
Keterangan Foto : Sambutan Perdana AKBP Dasmin Ginting S.IK – KAPOLRES INHU Yang Baru.

Lanjutnya lagi, bahwa apresiasi tersebut diberikan karena adanya dasar yang kuat. “Bang Dasmin itu juga pada saat menjabat sebagai Kasubdit 3 Tipikor di Ditreskrimsus Polda Riau kembali menorehkan prestasi, satu diantaranya adalah terkait dengan pengungkapan Korupsi Pemotongan Dana Honor di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kampar.

Sampai berita ini diturunkan, IPW Riau yang dipimpin oleh Larshen Yunus selaku Direktur Eksekutif, mengajak seluruh komponen masyarakat riau, terkhususnya bagi warga Kabupaten INHU, agar dapat serta merta mendukung kinerja Kepolisian, “InshaAllah POLRES INHU akan Maju”  harapnya.

LARSHEN YUNUS AKTIVIS IPW RIAU
Keterangan Foto : Logo Kebesaran Indonesia Police Watch (IPW RIAU)

“Yakin dan Percayalah, mulai saat bang Dasmin memimpin Polres INHU, kita semua akan disuguhkan informasi-informasi yang baik, yakni tentunya yang berkaitan dengan setiap penanganan hukum” akhir Yunus, seraya berteriak dengan ucapan “POLRI PROMOTER – Bersama Rakyat, Polisi Kuat”

*******Muhammad Alkindi Fauzi

Pos terkait