Ungguli Torut 3-0, Pra Porprov Palopo Finish Jadi Runner Up Group 6, Pemain Ini yang Raih “Man Of The Match”

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | RANTEPAO — Meski tak lagi menentukan, partai “hiburan” sekaligus pamungkas di Group 6 Pra Porprov, antara Palopo versus tuan rumah Toraja Utara berkesudahan 3-0 bagi keunggulan anak asuhan Anton Samba.

Laga ini digelar di Lapangan Kodim 1414 Toraja di Rantepao, Torut, Sulawesi Selatan, Rabu 25 Agustus 2021, sore.

Bacaan Lainnya

Dalam kondisi lapangan becek dan sempat turun hujan, kedua tim penuh semangat menyelesaikan partai penutup di Group 6 itu, dimana Tim Kabupaten Luwu Timur sehari sebelumnya memastikan diri lolos ke Porprov Sinjai 2022 usai menundukkan Palopo 3-1.

Ricky Mainata dkk masih terlalu perkasa bagi Evandy Palimbunga-Annas Anugrah dan kawan-kawan dimana sejak menit-menit awal determinasi playmaker Palopo itu lebih mendominasi pertahanan tim asuhan Imran Banga’.

Gol perdana dicetak pemain jangkung Aan Trika Pratama yang dengan cerdik berhasil mengecoh pemain belakang dan kiper Toraja Utara di bagian tengah lini pertahanan Torut. Assist dari sayap kiri M Pebry Riswanto. Tendangan keras Aan menjebol jala Musakkir di sisi kanan gawangnya merubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit-menit awal babak pertama.

Sedangkan gol kedua adalah gol cantik dilesakkan dari luar kotak pinalti oleh Rajib MH di sebelah kiri pertahanan Torut, tendangannya melengkung dan masuk kembali menggetarkan jala bagian kanan Musakkir. Gooool. Skor berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan Tim Askot PSSI Palopo.

Sedangkan gol ketiga diciptakan oleh Ricky Mainata assist dari pemain nomor punggung 55 Eqwin, cut back pemain tampan itu diterima Ricky yang berada di dalam kotak penalti, dengan sekali gocekan, si kulit bundarpun kembali bersarang di jala Torut.

Pelatih Toraja Utara, Imran Banga’ kepada awak media mengaku cukup puas dengan hasil ini meski kondisi lapangan tidak memenuhi syarat untuk berlangsungnya pertandingan Pra Porprov ini. “Suka tidak suka kami harus puas dengan hasil akhir di grup 6 ini. Sayang cuaca hujan deras sehingga permainan anak-anak kami tidak berkembang,” ujar Imran.

Sedangkan Juru Racik Tim Palopo, Anton Samba, merasa bersyukur dengan hasil ini meski tidak lagi menentukan timnya lolos ke Porprov Sinjai 2022.

“Kami merasa bersyukur atas capaian ini, anak-anak sudah melupakan kekalahan kemarin dan bermain bagus meski tidak ditunjang kondisi cuaca dan lapangan yang becek, tapi secara umum senua berjalan sesuai instruksi,” ujarnya.

Diketahui, di Group 6 ini, Lutim finish di peringkat pertama klasemen Group 6 dengan meraup 6 poin hasil dua kali menang, menyusul Palopo sekali kalah dan sekali menang dengan total 3 poin dan juru kunci Toraja Utara.

Man of The Match

Sementara itu pilihan Pelatih Kepala Tim Palopo, Anton Samba, yang menjadi Man of The Match adalah sang kreator serangan, Ricky Mainata,

Menurutnya, jenderal lapangan tengah yang juga kapten tim itu bermain dengan determinasi tinggi dan stamina yang spartan selama 2 × 45 menit.

“Ricky Mainata pemain muda yang gesit dan ulet, dia pantas jadi Man Of The Match tetapi secara umum, semua pemain sudah menunjukkan performa yang baik,” pungkas pembesut tim Palopo yang pernah merumput di PSMS Medan itu.

(*)

Pos terkait