66 Pengurus KKM Bone Dikukuhkan Bupati Indah

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Pengukuhan Dewan Pengurus KKM Bone Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara masa bakti 2018-2023 di Desa Takkalala, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menandatangani naskah pengukuhan dewan pengurus dan mengukuhkan pengurus KKM Bone sebanyak 66 orang. KKM Bone selaku organisasi otonom untuk meningkatkan silaturahmi sesama warga keturunan bugis Bone dengan pengurus KKM Bone dimanapun berada agar dapat menjalankan aktifitas keorganisasian.

Bacaan Lainnya

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan bahwa kita memberi apresiasi kepada Kecamatan Malangke karena untuk pengurus DPK KKM Bone yang pertama dilantik adalah kecamatan Malangke.

“Kebudayaan nasional di bentuk dari pucuk pucuk kebudayaan yang ada di daerah oleh karna itu kita wajib untuk menjaganya, bukan berarti masing-masing dari kebudayaan saling bertengkar untuk mempertahankan kebudayaannya tetapi kita semua bersama mempertahankan nilai-nilai kebudayaan yang ada,” ujar Indah.

Selain itu, “kita semua berharap dengan kehadiran kita ini semakinlah daerah ini memanusiakan manusia dan menurut saya kehadiran kerukunan masyrakat Bone maupun kerukunan masyarakat yang lainnya menjadi penting dalam kehidupan bermasyarakat untuk saling berbagi dan saling melengkapi. perlu keberadaan kerukunan untuk menjadi wadah silaturahmi wadah informasi baik internal maupun pemerintahan,”Pungkasnya.

Sebagai mana telah di ketahui sebelumnya pengukuhan Dewan pengurus kabupaten KKM Bone kab. Luwu Utara periode 2017-2022 pada tanggal 29 Nopember 2017 yang lalu di kecamatan Sukamaju oleh ketua DPP-KKM Bone prov. Sulawesi Selatan, maka untuk lebih mempererat hubungan silaturahmi keturunan Warga Bone di Luwu Utara akan ditindak lanjuti dengan pembentukan DPK-KKM Bone ditingkat kecamatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten 1 selaku ketua KKM Bone Kabupaten Luwu Utara, Andi Sarappi, Camat Malangke, Tasman, para pimpinan SKPD dan para kepala Desa sekecamatan Malangke.(Putri/*)

Pos terkait