BKMT dan MIND Gelar Seminar Pendidikan, Begini Harapan Sekda Luwu Utara

  • Whatsapp

LUWU UTARA — BKMT Kabupaten Luwu Utara bekerjasama dengan Macca Indonesia Foundation (MIND) mengadakan Seminar Pendidikan Sehari di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara, Selasa (6/3/2018).

Seminar Pendidikan Sehari yang bertemakan “Aku Bangga dan Bahagia Menjadi Guru” yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Jasrum, dan Narasumber Seminar Abi Fakhri Nabhan Rabbani.

Bacaan Lainnya

Peserta seminar sehari ini adalah guru-guru di Kabupaten Luwu Utara yang terdiri dari guru PAUD, SD, SMP dan SMA dan bertujuan untuk bagaimana cara meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Luwu Utara.

Ketua Macca Indonesia Foundation Haeril Alfajri menjelaskan bahwa MIND adalah lembaga yang bekerjasama dengan pemerintah daerah khususnya dinas pendidikan untuk mengedukasi bagaimana menjadi guru yang baik dan berintegrigas.

“Guru harus diperhatikan, harus selalu di upgrade karena guru adalah ujung tombak dari pendidikan,” jelas Haeril.

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara Abdul Mahfud menyampaikan bahwa kita harus bangga menjadi guru, karena ada pepatah mengatakan “Guru adalah Pahlawan”.

“Saya berharap agar guru-guru yang hadir hari ini bisa memanfaatkan dan mengikuti seminar dengan baik dan saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran semuanya termaksud narasumber dan guru-guru yang sudah hadir dalam kegiatan ini,” ujar Mahfud.

Selain itu, Mahfud berharap agar guru yang ada di Luwu Utara setelah mengikuti seminar ini, dapat lebih inovatif dan inspiratif agar bisa bersaing dengan guru-guru dari daerah lain.(Putri/*)

Pos terkait