Bupati Lutim Akui Daerahnya Belum Siap Gelar Kegiatan Pra Porprov, Ini Alasannya

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | LUWU TIMUR — Meski Kabupaten Luwu Timur telah ditunjuk resmi oleh Asprov PSSI Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah Pra Porprov Group 6 cabang olahraga sepak bola yang rencananya akan digelar pada tanggal 8 – 11 Agustus 2021, namun orang nomor satu di Bumi Batara Guru, Drs Budiman M.Pd menyatakan jika kemungkinan besar kegiatan tersebut tidak akan dilaksanakan di daerah ini.

Menurut Bupati Luwu Timur itu, kabupaten ini tidak memiliki stadion sehingga sulit menggelar kegiatan sepak bola yang bisa menyedot perhatian ribuan orang untuk datang berkerumun di masa Pandemi.

Bacaan Lainnya

“Hasil rapat bersama yang lalu mengingatkan terkait lapangan yang tidak memungkinkan untuk tidak terjadinya kerumunan, sehingga ini menjadi pertimbangan, seandainya kita memiliki stadion kemungkinan kita bisa mengatur jumlah penonton yang masuk, sehingga protokol kesehatan tetap kita bisa jalankan,” ujar Bupati Luwu Timur dilansir media ini dari batarapos.com.

Bupati Luwu Timur juga akan bersurat ke PSSI Provinsi Sulawesi Selatan terkait tidak siapnya Luwu Timur sebagai tuan rumah dan tidak tersedianya stadion untuk mengatur jumlah penonton.

Terpisah, Ketua KONI Luwu Timur, M. Nur atau yang akrab disapa Cicik trmengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan pengurus, KONI hanya sebatas memfasilitasi.

“Kalau soal tuan rumah Pra Porpov itu kewenangan pengurus cabang olahraga masing-masing, misalnya tuan rumah bola voli pantai Pra Porpov di Sorowako, kami di KONI hanya memfasilitasi, demikian juga Pra Porpov sepak bola, PSSI Sulawesi Selatan memang menunjuk Lutim sebagai tuan rumah dan ada SK nya,” ungkap M. Nur.

Cicik menegaskan bahwa KONI Luwu Timur bukan sebagai penentu atau yang menentukan Luwu Timur sebagai tuan rumah.

“Soal tuan rumah atau bukan tuan rumah, kami di KONI hanya sebatas memfasilitasi saja,” tegasnya. (*)

Pos terkait