Saksikan Laga Uji Coba Perdana Tim Pra Porprov, Begini Pendapat Wawali Palopo

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | PALOPO — Laga uji coba perdana yang dilakoni tim Cabor sepak bola Pra Porprov kota Palopo, Minggu sore kemarin (18/7) dihelat di Stadion La Galigo versus PS Bua berkesudahan 2-0 bagi keunggulan tim besutan Anton Samba itu.

Pertandingan ujicoba ini turut disaksikan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), serta Wakil Ketua DPRD Palopo Irvan Majid, ketua Askot PSSI dr Abdul Syukur Kuddus (ASK), legenda Gaspa H. Marwal Iskandar, dan puluhan penonton di tribun terbuka, serta official tim.

Bacaan Lainnya

Meski menang 2-0 namun bagi juru taktik Anton Samba maupun ketua Askot PSSI Palopo, keduanya merasa belum puas benar dengan performa Stiven Gerrard, dkk.

Sementara RMB, nickname Wakil Walikota Palopo 2 periode itu, kepada awak media mengaku performance tim sudah cukup baik, hanya saja memang tim usia muda itu belum terlalu padu alias nyetel dengan baik.

“Lumayan sih kalo saya bilang, tapi tadi itu kelihatan masih belum begitu padu. Chemistry-nya belum menyatu, ibarat kata orang pacaran, pelan-pelan dulu, masih butuh komunikasi lebih baik, saya yakin Pelatih pasti lebih paham, sehingga komposisi terbaik nanti bisa kita dapatkan, agar tim ini bisa lolos ke Porprov Sinjai tahun depan, kita harus optimis,” ulas RMB.

Wakil Walikota Palopo itu adalah pejabat yang terpantau belakangan ini begitu peduli terhadap pembinaan olahraga, utamanya sepak bola usia muda di kota idaman.

Kehadirannya di stadion La Galigo menjadi pemantik semangat, di saat pejabat yang lebih kompeten yakni jajaran Dispora Palopo terlihat kurang begitu antusias memberikan supportnya. Terbukti hingga saat ini, baik saat latihan maupun pertandingan uji coba belum pernah dikunjungi.

Kota Palopo sendiri pada perhelatan Pra Porprov tergabung di Group 6 bersama Luwu Timur dan Toraja Utara, pada 8-11 Agustus 2021 mendatang.

Rencananya Pra Porprov Group 6 ini digelar di Luwu Timur, namun beredar kabar jika Bupati Luwu Timur, Budiman, menganulir keputusan Asprov PSSI Sulsel sebab di masa pandemi Covid-19, Bupati Lutim tak ingin penggunaan lapangan terbuka menjadi pemicu naiknya kembali angka penularan virus Corona di wilayahnya.

“Kita belum siap, karena kita tidak punya stadion, kami akan segera menyurati Asprov PSSI Sulsel atas rencana pembatalan ini,” kata Bupati Lutim Minggu, 18 Juli 2021.

(*)

Pos terkait