Hasil Rapat Bersama, Sholat Idul Adha di Palopo Dilakukan di Rumah Masing-masing

  • Whatsapp

Ilustrasi wanita sholat

MEDU.ONLINE.PALOPO – Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir memimpin Rapat Koordinasi, terkait Persiapan Pelaksanaan Sholat Idul Adha, dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M, yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona, Kantor Walikota Palopo, Minggu, 18 Juli 2021.

Pelaksanaan sholat Idul Adha 1442 Hijriyah di masjid dan lapangan di Kota Palopo resmi ditiadakan.

Itu melalui keputusan bersama oleh Wali Kota Palopo dan Forkopimda, FKUB, Kemenag Palopo, serta organisasi keagamaan dan unsur terkait, pada rapat koordinasi tadi.

Judas Amir mengatakan, pelaksanaan sholat Idul Adha di tahun ini, dilakukan di rumah masing-masing.

“Keputusannya pertemuan ini, kita sholat Idul Adha di rumah masing-masing,” kata Judas saat memimpin rapat.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan kepada lurah dan camat agar mengimbau warga masing-masing untuk tidak melakukan kunjungan lebaran.

“Dan tidak sampai di situ, tolong pak lurah dan pak camat sampaikan tidak ada orang berkeliaran setelah sholat. Cukup di rumah saja. Tolong disampaikan baik-baik tidak ada kunjungan-kunjungan keluarga,” jelasnya di hadapan para lurah dan camat yang hadir.

Ia menyebutkan hal ini dilakukan demi melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Mengingat Kota Palopo saat ini masih berstatus zona oranye Covid-19.

Keputusan ini kata Judas, melalui berbagai pertimbangan yang panjang. Serta mempedomani beberapa edaran dari kementerian.

“Setelah berbagai pertimbangan, kita di Palopo ini, tetap mempedomani keputusan Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, dan beberapa petunjuk-petunjuk lain,” jelasnya.

Walikota Palopo Drs. H.M Judas Amir, MH, dalam arahannya menyampaikan bahwa, sebagaimana yang telah dipaparkan oleh Dinas Kesehatan, terkait kasus Covid-19 ini, masih ada wilayah yang masuk kedalam zona merah.

“Kita semua yang ada di sini, terutama tokoh agama, yang bisa memberikan petunjuk untuk mengambil keputusan,” tuturnya.

“Mudah-mudahan keputusan yang kita ambil ini, bisa mendatangkan nikmat kepada kita semua dan untuk kota Palopo, dengan apa yang kita telah putuskan hari ini, apa pun keputusan yang kita sepakati bersama harus di pertanggung jawabkan bersama pula,” kata Judas lagi. (*)

Pos terkait