Bupati Luwu Utara nan Cantik Buka Diklat Prajabatan Golongan II

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara,Indah Putri Indriani melaksanakan pembukaan Diklat Prajabatan Gol II yang diselenggarakan oleh BKPSDM Luwu Utara.

Kegiatan itu dalam rangka kerjasama BKPSDM Luwu Utara dengan BKPSDM Provinsi Sulawesi Selatan yang diberlangsung di Aula Hotel Bukit Indah Masamba Senin (12/3).

Bacaan Lainnya

Adapun peserta yang akan prajabatan terdiri dari 76 orang bidan desa dan 4 orang penyuluh pertanian lapangan.

Turut hadir Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, Kepala BPSDM Prov. Sulawesi Selatan Bagian Kepala Pengadilan Negeri Luwu Utara Wahyudi, Kepala BKPSDM Luwu Utara Nursalim, dan Para Pimpinan SKPD lingkup Pemda Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan diklat prajabatan PNS merupakan tuntutan awal pengembangan sumber daya aparatur sekaligus menjadi instrumen untuk mengevaluasi dan menilai tingkat kelayakan CPNS.

“Ada 2 pendekatan dalam diklat prajabatan yaitu pendekatan formal keberadaan Pns bagaimana melaksanakan tugas dengan baik, dan pendekatan sosial bagimana memberikan manfaat atau layanan kepada masyarakat,” ujar Indah.

Bupati Perempuan pertama di Sulsel itu menambahkan bshwa keberadaan Cpns ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan bidan di daerah terpencil tetapi jika sudah 5 tahun sejak keluarnya SK 100% berhak pindah ke daerah semula sejak pertama kali dilantik.

“Saya berharap dengan adanya diklat Prajabatan ini bisa memberikan layanan penuh kepada masyarakat karena ujung tombak pelayanan ada di masyarakat,jangan fikirkan Pns nya,tetapi seberapa besar kita memberi manfaat kepada penerima layanan,” pungkasnya.(Putri/*)

Pos terkait