Musrenbang RKPD 2019, Bappeda Luwu Utara Targetkan Akselarasi Ekonomi Kerakyatan

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019, di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara Senin (12/3/2018).

Pada kegiatan tersebut kali ini mengambil tema “Akselerasi Pengembangan Ekonomi Kerakyatan dan Penguatan Kualitas Manusia dalam Peningkatan Daya Saing Daerah”

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Bappeda Luwu Utara, Rusdy Rasyid dalam sambutannya mengatakan tujuan di laksanakannya Musrembang RKPD ini yaitu untuk menyelarasi program dan sasaran pembangunan daerah kab. Luwu Utara, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada pemerintah daerah.

“Kita akan mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas serta menyepakati prioritas pembangunan daerah serta program dab kegiatan prioritas Daerah,” kata Rusdi

Sementara itu Bupati Luwu Utara dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini merupakan amanat undang-undang sebagai salah satu tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintah dalam rangka pembangunan dan pelayanan.

“Jadi Musrenbang yang kita laksanakan pada hari ini akan menjadi pedoman kita dalam menyusun anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019,yang merupakan tahapan dalam proses perencanaan,” ungkap Indah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kadis perkebunan provinsi Sulawesi Selatan H. Andi Parenrengi, anggota DPRD Luwu Utara Aris Bustamin, Sekretaris Daerah Abdul Mahfud,Wakapolres Luwu Utara Kompol Sukmana, Perwira Penghubung Mayor CBA Sengke, dan para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, serta camat dan kepala desa.(Putri/*)

Pos terkait