Fito Abimanyu, Kiper Andalan Tim Palopo, Begini Target Adik Evi Masamba Itu Usai Ikut Pra Porprov di Torut

  • Whatsapp

PALOPO–Meski timnya, Kota Palopo hanya menempati peringkat kedua Group 6 Pra Porprov Sulsel di Rantepao Toraja Utara, namun Fito Abimanyu mengaku tak terlalu bersedih.

Kiper andalan Tim Pra Porprov Palopo itu kepada Media Duta, Sabtu (28/8) mengatakan jika dirinya selalu optimis dalam menekuni sepakbola sebagai tempat meniti karier.

Bacaan Lainnya

Pito, panggilan akrabnya, saat ini sedang ingin fokus menatap Liga 3 selain bermain Tarkam di Luwu Raya.

“Saya enjoy saja, pengalaman atas kegagalan kemarin di Pra Porprov di Toraja Utara harus jadi semangat dan motivasi bagi saya untuk maju. Saya ingin main di Liga 3 dulu. Pokoknya aku ingin cari pengalaman yang banyak di sepak bola,” ungkap cowok berkulit sawo matang yang bertinggi badan 175 cm itu.

Fito (Jersey putih / di tengah) bersama dua rekan setimnya, Ikra A Hamid dan Aan Trika Pratama di Pra Porprov Palopo.(Foto: Iccank/Askot PSSI Palopo)

Selain sepakbola, ternyata Pito juga adalah mantan Paskibra di sekolahnya di SMA Negeri 17 Luwu Utara. Anak bungsu dari 2 bersaudara itu juga piawai menyanyi sama seperti sang kakak, Evi Masamba.

Pito di saat senggang lebih memilih mendengarkan lagu-lagu dangdut kesukaannya dan menonton sepak bola di Youtube maupun di sosial media lainnya.

“Suka menyanyi dari kecil, pengen jadi artis tapi sayang wajah saya kurang mendukung, hahaha,” guyonnya.

Di Tim Pra Porprov Palopo, Pito memang dikenal sebagai sosok humoris, dan suka menghibur teman-temannya selain bernyanyi ia juga kadang menjadi sosok komedian dengan leluconnya.

Sedangkan di keluarganya, dimana sang kakak (Evi Masamba) sudah menjadi artis nasional, Pito mengaku mendapat support dari orangtuanya dan bahkan tetangganya dalam memilih karier sepakbola sebagai pilihan hidupnya kelak.

Pokoknya saya mau main sepakbola terus, saya juga ingin bermain di Liga dan kebetulan keluarga di rumah sangat mendukung jadi mohon doanya semua, semoga bisa memberikan yang terbaik bagi tim kota Palopo di Liga 3 nanti,” pungkasnya.

 

Berikut Biodata singkatnya:

Nama: Fito Abimanyu

Panggilan: Pito / Boy

Tempat Tanggal Lahir: Udu, 07 Desember 2003

Ayah: Emmank  /  Ibu: Darmia

Asal: Dusun Udu Desa Baku-baku Malangke Barat

Alamat: Jalan Latamacelling, Dangerakko Palopo

Kuliah: UM Palopo (baru masuk)

Prestasi: Piala Menpora (2017) Liga Pelajar 2019, dan Piala Soeratin 2019.

Alumni: SMA 17 Luwu Utara

Pemain Favorit: Nadeo Arga Winata (Bali United)

Klub Favorit: PSM Makassar dan PSG

Makanan/Minuman Favorit: Semua disikat (gada pantangan) / semua favorit.

(*)

Pos terkait