Ini Dia Beberapa Capaian Program Dispendukcapil Provinsi Riau

Dalam Peningkatan Kapasitas Kerja dari Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil Provinsi Riau, Yandra selaku Kepala Dinas, melalui saluran WhatsAppnya, menjelaskan kepada tim MediaDutaOnline.com, bahwa capaian perekaman KTP Elektronik sampai pada tanggal 30 Oktober 2017, sudah berjalan sekitar 94% dan cakupan akta kelahiran baru mencapai 70,74%.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau tersebut menuturkan, bahwa untuk bulan ini daerah Kabupaten Kota sudah dapat bekerja,” tutur Yandra.

Proses tersebut dilakukan sampai malam, guna mengejar capaian Perekaman hingga 100% pada akhir Desember dan berupaya semaksimal mungkin untuk lebih mencapai peningkatan cakupan akta kelahiran dari ¬†0-18 tahun bisa 85% serta pada akhir tahun ini juga direncanakan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Bidan Praktek Mandiri, Klinik-Klinik Bersalin sekaligus Ketersediaan Blanko KTP Elektronik yang diupayakan akhir tahun ini selesai dan terpenuhi oleh pihak Ditjen Dukcapil,” ungkap Kadisdukcapil Provinsi Riau.

Dijelaskannya lagi, bahwa hal yang terkait dengan registrasi pertama dan registrasi ulang yang mencantumkan NIK dan KK bertujuan untuk Crosscheck Data.

“Kalau ada informasi bahwa setelah Proses itu berhasil, maka KK harus dibuat baru lagi. Maka info tersebut adalah Hoax. Yang benar, jangan kita Posting data-data yang berkaitan dengan KK kedalam Media Sosial,” tukas Yandra Syafril, SKM.,M.Kes, Kepala Dinas Dukcapil Riau.

Oleh karenanya, masyarakat diimbau untuk dapat melihat Data Kependudukan per Kabupaten Kota.

“Silahkan Masyarakat telusuri¬† web kami, dengan alamat link: disdukcapildaldukkb.riau.go.id.

“Melalui website itu, masyarakat juga diberi ruang untuk bertanya, perihal permasalahan yang berkaitan dengan Dukcapil maupun masalah Keluarga Berencana,” tulis Yandra melalui saluran WA pribadinya.

Laporan : LARSHENYUNUS/ Kepala Perwakilan MediaDutaOnline.com Provinsi Riau

Pos terkait